Pukul TKO Collazo, Thurman Jadikan Mayweather Jr Tumbal Berikutnya

Minggu, 12 Juli 2015 - 11:14 WIB
Pukul TKO Collazo, Thurman Jadikan Mayweather Jr Tumbal Berikutnya
Pukul TKO Collazo, Thurman Jadikan Mayweather Jr Tumbal Berikutnya
A A A
FLORIDA - Keith Thurman rupanya masih terlalu tangguh bagi Luis Collazo. Berada satu ring di USF Sun Dome, Florida, Minggu (12/7/2015), petinju berjuluk One Time menang TKO delapan ronde dan berhasil mempertahankan sabuk WBA miliknya.

Bertarung di hadapan publik sendiri, Thurman yang punya rekor belum terkalahkan langsung menguasai jalannya pertarungan. Di ronde pembuka, Thurman sempat menghujani Collazo dengan pukulan keras.

Tapi Collazo sempat bangkit di ronde kelima. Pukulannya ke ulu hati Thurman sempat membuat lawannya sedikit kewalahan. Namun perjuangan petinju berkepala plontos itu berlangsung singkat, karena tepat ronde ke delapan, darah akhirnya mengucur ketika bogem mentah tangan kiri Thurman mengenai mata kanan lawannya.

Collazo mengatakan kepada dokter tidak bisa melanjutkan pertandingan. Duel pun dihentikan dan Thurman dinyatakan menang TKO sekaligus mempertahankan sabuk WBA miliknya.

Kemenangan membuat Thurman makin perpanjang catatan belum kalahnya jadi sebanyak 26 kali (22 kali di antaranya menang KO). Petinju berusia 26 tahun itupun berkesempatan menantang raja tinju kelas welter Floyd Mayweather Jr.

Seusai duel, Thurman pun langsung mengumbar tantangannya pada Mayweather Jr. Bahkan ia menyebut The Money layaknya bayi.

"Saya masih muda, dan juara yang kuat, Floyd, datanglah untuk mendapatkannya. Saya tak terkalahkan, sama seperti anda, bayi. Datanglah menemui saya, bayi. Saya siap," sesumbar Thurman di atas ring dilansir yahoo sport.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8796 seconds (0.1#10.140)