Indra Sjafri Minta Pemain Bertahan Hadapi Nasib

Senin, 13 Juli 2015 - 20:53 WIB
Indra Sjafri Minta Pemain...
Indra Sjafri Minta Pemain Bertahan Hadapi Nasib
A A A
JAKARTA - Eks pelatih tim nasional U-19 yang kini membesut Bali United, Indra Sjafri angkat bicara soal kisruh sepak bola nasional. Mengaku tidak mau berpihak pada kubu mana pun, coach Indra meminta para pelaku yang terlibat konflik mau meletakan ego di bulan Ramadan ini.

Indra menjelaskan, saat ini para pemain sangat membutuhkan kebugaran. Untuk itu, dia berharap kompetisi bisa kembali berputar.

Tidak hanya dari segi kebaikan bagi pemain dan tim, berputarnya kompetisi akan berkontribusi pada negara. "Pemain Bali United pun bisa memberikan kontribusi pada sepak bola nasional. Kontribusi itu tentu dengan jalan membangun satu tim yang berkesinambungan, tahap demi tahap. Dan itu teruji dengan kompetisi," kata Indra, Senin (13/7/2015).

Pelatih yang sempat menuai banyak pujian kala membesut Garuda Jaya itu enggan menanggapi lebih jauh kisruh sepakbola nasional yang menyandera para pemain, pelatih dan klub. Ketika dimintai tanggapan soal jalan keluar konflik sepak bola nasional, pria kelahiran Batang Kapas, Sumatera Barat hanya memberi peribahasa.

"Ada pepatah orang Minang yang paling arif yang dapat dipakai untuk menyelesaikan masalah. Kalau ada rambut di dalam tepung, Tepungnya diambil, rambutnya jangan bergerak. Mungkin semua orang paham arti dari semua itu. Kalau memang ada masalah, selesaikan masalah itu, tetapi hal lain jangan jadi berantakan. Semua sekarang, rambutnya nggak dapat, tapi tepungnya sudah bergerak," katanya.

Sebelumnya saat berbincang bersama Sindonews, Indra mengaku pemainnya telah berjuang untuk bertahan memelihara semangat saat menyikapi polemik sepak bola di tanah air yang masih saja berkembang. Pria 52 tahun itu meminta timnya terus berinovasi agar tidak menyerah pada keadaan dan nasib.

"Saya mengajarkan pemain untuk tidak cengeng. Kami bisa bertahan karena ikut beberapa turnamen. Saya tidak banyak berbicara tentang hal di luar teknis, pemain yang baik mampu meyakini dirinya sendiri untuk tetap bermain bola," pesan Indra pada saat itu.

Manajemen Bali United saat ini memutuskan untuk mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu yang rencananya digelar 15 Agustus 2015 mendatang. Pemusatan latihan jelang turnamen tersebut akan dilakukan Indra usai libur Lebaran yakni pada 24 Juli 2015 mendatang. "Kalau persiapan mulai hari ini, pemain libur Lebaran. Kami akan latihan kembali pada 24 Juli," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)