Pembalap Indonesia Kejutkan Seri Keempat Asia Formula Renault

Selasa, 14 Juli 2015 - 15:59 WIB
Pembalap Indonesia Kejutkan Seri Keempat Asia Formula Renault
Pembalap Indonesia Kejutkan Seri Keempat Asia Formula Renault
A A A
SHANGHAI - Pembalap Indonesia, Darma Mangkuluhur Hutomo dari Humpuss Junior Racing Team kembali membuat kejutan dengan mengunci podium pada Seri ke-4 Asia Formula Renault (AFR) yang berlangsung di Sirkuit F1 Shanghai, China. Pada balapan yang berlangsung 10-12 Juli 2015 lalu, Darma yang merupakan satu-satunya peserta dari Indonesia, sukses naik podium kedua dan berhasil mengibarkan bendera merah putih dipentas dunia pada race pertama.

Penampilan apik Darma telah terlihat pada sesi latihan yang diikuti oleh 15 pembalap manca negara, dengan mencatatkan waktu tercepat ketiga di dua sesi latihan. "Awalnya Humpuss Junior Racing Team (HJRT) sudah merencanakan untuk datang lebih awal, tetapi karena penuhnya jadwal pesawat ke Shanghai, kami hanya dapat tiba hari Kamis siang, dimana waktu testing di hari itu sudah selesai. Dengan minimal testing, hasil yg dibukukan Darma Mangkuluhur sangat menggembirakan," ujar Stanley Iriawan, Manager HJRT.

Pembalap Indonesia Kejutkan Seri Keempat Asia Formula Renault


Meski sempat dilanda hujan dan angin besar, Darma Mangkuluhur mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Dengan formasi single line, Darma melakukan start dengan baik dan berhasil mengambil alih posisi 2 dari Max Ebennal. Darma terus memberikan tekanan hingga akhirnya sukses mempertahankan posisinya dan melewati garis finish di urutan 2.

"Catatan waktu tercepat Darma hanya terpaut 0,2 detik dengan "fastest driver" Dan Wells, catatan waktu ini sangat membanggakan team, di bawah kondisi balap yang tidak menunjang dan pengalaman balap Darma yang masih jauh dari Dan Wells, Max Ebennal dan Garneth Patterson. Darma membuktikan dirinya adalah calon kuat di kategori ini," beber Stanley Iriawan.

Sementara pada balapan kedua yang berlangsung 10 laps, Dan Wells (UK) kembali keluar sebagai juara, di ikuti Garneth Patterson (Australia) dan Najiy (Malaysia). Putaran berikutnya akan kembali ke Zhuhai pada bulan September mendatang dan akan berakhir di Shanghai pada Oktober, mendatang.

Pembalap Indonesia Kejutkan Seri Keempat Asia Formula Renault


Selain menurunkan Darma Mangkuluhur di ajang Asia Formula Renault, Humpuss Junior Racing Team juga menurunkan pebalap muda, Yasuo Senna Iriawan di ajang Seri ke-4 Renault Clio China yang berlangsung bersamaan dengan Asia Formula Renault. Senna yang tidak mau kalah juga tampil mengejutkan dan sukses naik podium pertama pada race kedua.

Dengan hasil ini Senna tetap di klasmen 2 umum, serta memangkas poin lebih dekat dengan Kenneth Lau yang finis di urutan 4 race 2. Selanjutnya masih ada dua putaran (4 race) di seri ini yaitu Chengdu (September) dan Shanghai (Oktober). Peluang juara umum masih terbuka lebar dan Yu Kam Cheong turut memanaskan persaingan.

"He underwent his Barcelona medical in Madrid, after a meeting in Ibiza to convince Atlético's owner [Wang Jianlin] and president [Enrique Cerezo] to let him leave for the Camp Nou".

"Two months ago I called Arda and told him that we had to talk and that it couldn't be over the phone, that we had to see one another in person. I told him, 'I have a surprise for you'. When we got together, I made him swear that he wouldn't mention anything at all to anyone, not even his parents. Arda agreed".

"I told him, 'We're going to Barça'. At first Arda couldn't believe it. Two weeks later I sent him pictures of a meeting held with Barcelona, which took place in Paris. Everyone thought it was to negotiate with PSG over Demba Ba [another of Bulut's clients], but it was to finalise the agreement with Barcelona".

"Arda's dad only found out when we were about to sign the contracts. Barcelona had asked us for the strictest confidentiality", Bulut noted.

Read more: Arda's Barça move, the inside story - MARCA.com (English version)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6321 seconds (0.1#10.140)