Capello Resmi Ditendang Rusia dari Kursi Pelatih

Selasa, 14 Juli 2015 - 19:01 WIB
Capello Resmi Ditendang...
Capello Resmi Ditendang Rusia dari Kursi Pelatih
A A A
MOSKOW - Juru taktik asal Italia, Fabio Capello resmi ditendang dari kursi pelatih timnas Rusia, lantaran dianggap gagal karena tim berjuluk Beruang Merah tampil buruk pada Kualifikasi Piala Eropa 2016. Sebagai unggulan pertama di Grup G, Rusia tertahan di peringkat ketiga dengan 8 poin dari 6 laga. Timnas Rusia tertinggal 8 angka dari Austria yang berada di puncak klasemen.

Kekalahan dari Austria di kandang sendiri membuat pendukung setia timnas Rusia berang dan ingin mantan pelatih Real Madrid itu angkat kaki. Sikap Capello yang mempertanyakan soal pembayaran gaji yang telat selama enam bulan, yakni sekitar 300 juta rubel atau sekitar Rp 74 miliar kabarnya juga menjadi salah satu alasan kenapa Ia dipecat.

Pada ajang Piala Dunia 2014, Rusia juga gagal lolos dari fase grup karena kalah bersaing dengan Belgia dan Aljazair. Kini, Rusia juga terancam tidak bisa lolos otomatis ke Piala Eropa di Perancis pada 2016 lantaran tertahan di peringkat ketiga kualifikasi. Kini resmi Rusia telah memecat Capello yang dianggap gagal mengangkat prestasi Rusia.

Kabarnya Capello resmi menerima kompensasi sekira 21 juta euro karena Rusia memutus lebih cepat kontrak Capello yang seharusnya berakhir sampai 2018, mendatang. Pengganti dia pun telah disiapkan, yakni pelatih CSKA Moskwa, Leonid Slutsky.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2324 seconds (0.1#10.140)