Akhirnya, Mayweather Jr Takluk di Tangan Ronda Rousey

Jum'at, 17 Juli 2015 - 17:01 WIB
Akhirnya, Mayweather Jr Takluk di Tangan Ronda Rousey
Akhirnya, Mayweather Jr Takluk di Tangan Ronda Rousey
A A A
LAS VEGAS - Superstar tinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr boleh saja menjadi atlet tinju paling menakutkan setelah dia keluar sebagai pemenang dalam mega duel yang berlangsung awal bulan Mei lalu. Kendati begitu, Mayweather Jr baru saja dikalahkan seorang wanita.

Mayweather Jr yang sabuk juara WBO nya baru dicopot, namun tetap tercatat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi, kalah dalam ajang penghargaan dengan kategori petarung terbaik versi ESPY Awards. Penghargaan petarung terbaik itu justru dianugerahkan kepada Ronda Rousey, petarung wanita terkenal di UFC saat ini. (Baca juga : Sabuk Juara Milik Mayweather Jr Dicopot)

Sama halnya dengan Mayweather Jr, Rousey pun belum terkalahkan di ajang UFC. Tidak hanya itu, Rousey turut melambungkan nama UFC dan membuktikan bahwa pertarungan wanita di UFC relatif tidak membosankan. (Baca juga : Pacquiao Yakin Wanita Cantik Ini Mampu Robohkan Mayweather Jr)

Tak hanya mengalahkan Mayweather Jr, Rousey juga menyisihkan kandidat lain seperti Donald Cerrone, Gennady Golovkin, dan Terrance Crawford. Kemenangan Rousey atas Mayweather Jr. makin layak diperbincangkan karena Mayweather Jr pernah menegaskan bahwa ia tidak tahu siapa itu Rousey saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

"Saya pun ingin tahu bagaimana dia (Mayweather Jr -red) berusaha untuk berpura-pura tidak mengenal saya sekarang," kata Rousey seperti dikutip Yahoo Sports, Jumat (17/7/2015).

Rousey saat ini tengah mempersiapkan pertarungannya melawan Bethe Corriea pada 1 Agustus mendatang. Dalam masa persiapannya, Rousey mendapatkan kejutan berupa kunjungan dari legenda tinju dunia, Mike Tyson. 'Si Leher Beton' pun tak lupa memuji kehebatan Rousey. "Sebagai seorang perempuan, Rousey merupakan sosok yang baik, bersinar, dan mengagumkan." kata Tyson.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7005 seconds (0.1#10.140)