Kick Off Piala Kemerdekaan 2015 Mundur

Jum'at, 24 Juli 2015 - 21:47 WIB
Kick Off Piala Kemerdekaan 2015 Mundur
Kick Off Piala Kemerdekaan 2015 Mundur
A A A
JAKARTA - Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) memastikan kick off Piala Kemerdekaan mundur sehari menjadi 2 Agustus. Alasannya, Tim Transisi khawatir Piala Kemerdekaan kalah publikasi dengan peristiwa besar lainnya.

"Kami ingin momen ini wah, semua fokus media kemari. Tapi kami lihat berbarengan dengan gawe besar Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) pembukaan, karena itu kami tak ingin publikasi kurang, akhirnya diputuskan mundur," kata Tommy Kurniawan, anggota Tim Transisi Pokja Kompetisi di Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Ia menambahkan awalnya Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi ngotot meminta tetap tanggal 1 Agustus kick off. Namun, setelah mendapatkan penjelasan dan rasionalisasi soal publikasi media, Menpora bisa menerima.

Laga Kick off nantinya juga tak akan digelar serentak di semua kota dalam waktu yang bersamaan. Tim Transisi berusaha membagi waktu kick off pada sore dan malam hari. "Tapi nanti kick off besarnya secara resmi, akan digelar sore hari pada 2 Agustus itu," tegas Tommy.

Sejatinya, lanjut Tommy, klub-klub senang dengan mundurnya kick off meski sehari. Sebab, sebelumnya ada permintaan dari klub-klub peserta, untuk kick off dimundurkan selama seminggu atau 8 Agustus.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1030 seconds (0.1#10.140)