Sriwijaya FC Pede Juara tanpa Legiun Asing

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 00:03 WIB
Sriwijaya FC Pede Juara...
Sriwijaya FC Pede Juara tanpa Legiun Asing
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) percaya diri alias pede menjuarai Piala Indonesia Satu meski menunda rekrutmen pemain asing untuk tiga kuota kosong di tim. Kondisi tersebut disebabkan kejelasan kompetisi masih abu-abu. Pasalnya, pengelola klub, PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) berencana memikirkan kembali kehilangan tiga kuota pemain asingnya pasca pembekuan induk olahraga PSSI.

Kembalinya normalisasi PSSI, ternyata tidak berdampak kepada kepastian kompetisi hingga manajemen menarik kembali niatnya dengan menunda perekrutan tersebut. "Rekrutmen pemain asing kita tunda hingga kompetisi jelas,"kata Direktur Teknis dan SDM PT.SOM Muchendi Mahzareki.

Tiga pemain asing SFC yang didepak tersebut, Abdoulaiye Maiga (posisi lini belakang), Mori Makan Koita (posisi lini tengah), dan Goran Ljubojevic (posisi lini depan). Tiga posisi yang kosong tersebut menjadi bidikan manajemen pada musim kompetisi nantinya. "Tentunya tiga posisi kosong menjadi target kami musim depan,"tegas anak sulung dari Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki ini.

Dilanjutkannya, dalam laga turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) Laskar Wong Kito akan bertarung tanpa jasa pemain asing. Kondisi itu tentunya tidak menghalangi tim untuk tetap merebut kejayaan di laga tersebut. "Kualitas-kualitas pemain lokal kita tidak kalah dengan pemain asing. Saya yakin tidak mengurangi kemampuan pemain di laga nantinya,"jelasnya.

Target tinggi juga disebutkan Muchendi harus diemban skuat Laskar Wong Kito di turnamen PIS. Tim harus mampu memberikan torehan terbaik hingga merebut trofi juara."Target kita juara,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)