Target Juara, Laskar Wong Kito Harus Dikumpulkan

Kamis, 06 Agustus 2015 - 13:21 WIB
Target Juara, Laskar...
Target Juara, Laskar Wong Kito Harus Dikumpulkan
A A A
PALEMBANG - Asisten pelatih Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan meminta manajemen memanggil para pemain untuk berlatih sebagai persiapan menghadapi Piala Presiden akhir Agustus mendatang. Permintaan ini disampaikan Hartono untuk memaksimalkan persiapan Laskar Wong Kito yang ditarget juara.

"Sebaiknya secepatnya kita harus berkumpul. Kenapa, biar persiapan untuk turnamen dilakukan secara maksimal tidak dadakan,"kata Hartono

Menurut mantan asisten Kas Hartadi ini, terlalu banyak aspek-aspek pendukung yang harus dipantau dari para pemain. Terlebih lagi, fisik pemain pasca libur panjang harus dilakukan beragam tes sebelum memasuki tahap persiapan.

"Kita sudah menghubungi seluruh pemain agar mereka mulai latihan fisik di rumah masing-masing. Walapun begitu tes fisik juga akan dilakukan ketika berkumpul,"ungkapnya.

Dilanjutkannya, selama berlaga di kompetisi top Indonesia, QNB-League 2015 sebanyak tiga kali. Jajaran pelatih menyoroti komunikasi yang kendur di lini belakang. Itu menjadi persoalan besar sehingga SFC hanya mampu bermain seri di laga tersebut.

"Finising touch sudah mulai membaik, hanya koordinasi tim harus dibenahi di lini belakang. Cukup gampang lawan mencuri kemenangan lagi hingga berdampak seri,"lanjutnya.

Itu menjadi evaluasi dilakukan Hartono bersama jajaran pelatih lainnya. Apabila ingin tampil apik selama turnamen PIS, evaluasi kinerja harus dibenahi secara maksimal. "Tinggal berkumpul kita harus merampungkan persoalan itu. Saya yakin kita mampu berlaga secara maksimal,"pungkasnya.

Pihak manajemen masih menunda pemanggilan pemain hingga tanggal 10 Agustus sesuai perintah Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex. Lantaran, beberapa persiapan yang harus dilakukan manajemen sebelum para pemain berkumpul, misalkan bentuk gaji yang harus diberikan pemain.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)