Mantan Wakil Gubernur Jabar Usulkan Imam Nahrawi Dicopot

Kamis, 06 Agustus 2015 - 18:34 WIB
Mantan Wakil Gubernur...
Mantan Wakil Gubernur Jabar Usulkan Imam Nahrawi Dicopot
A A A
BANDUNG - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf menyatakan setuju jika Menpora Imam Nahrawi direshuffle oleh Presiden Joko Widodo. Pencopotan jabatan Imam dipandang layak mengingat kinerja Imam selama ini.

"Saya termasuk yang mengusulkan. Jika terjadi reshuffle, ya Menpora menurut saya (direshuffle)," kata Dede di Bandung, Kamis (6/8/2015).

Bukan tanpa alasan ia mengusulkan pencopotan Imam. Kondisi sepak bola nasional yang kini mati suri jadi salah satu alasan utamanya.

Berkat kebijakan Menpora, sepakbola nasional yang justru mulai bergeliat kembali justru 'dipaksa' mati. Liga pun terhenti. Pemain, pelatih, serta banyak orang dirugikan akibat kebijakannya.

Ia pun menyebut sebuah kebijakan atau aturan tidak bisa dilakukan sepenuhnya dengan mutlak. Ada pengecualian di dalamnya. Pemaksaan kehendak yang dilakukan Menpora terhadap sepakbola tidak seharusnya dilakukan karena dampaknya sangat luar biasa.

"Tidak bisa semuanya murni harus by the book, by aturan," tegas pria yang juga dikenal sebagai salah satu artis senior Indonesia itu.

Selain sepak bola, Pramuka jadi salah satu organanisasi yang terkena kebijakan Menpora yang tidak menguntungkan. Di luar itu, banyak penilaian yang jadi alasan ia mengusulkan pencopotan Imam. "Pramuka salah satunya kena imbas juga (kebijakan Menpora)," cetusnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9910 seconds (0.1#10.140)