Anggaran Piala Presiden Capai Puluhan Miliar

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 14:09 WIB
Anggaran Piala Presiden Capai Puluhan Miliar
Anggaran Piala Presiden Capai Puluhan Miliar
A A A
JAKARTA - Ajang turnamen sepak bola Piala Presiden dipastikan akan menelan anggaran puluhan miliar rupiah. Kepastian tersebut disampaikan bos Mahaka Sports, Erick Thohir selaku promotor turnamen usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Dalam pertemuan yang digelar, Jumat (7/8/2015), Erick mengatakan, anggaran turnamen itu mencapai puluhan miliar. "Kita sekarang akan mengumpulkan anggaran yang cukup untuk baik penyelenggaraan terutama, insya Allah anggarannya Rp30-40 Miliar," kata Erick usai melakukan pertemuan.

Pemilik Inter Milan itu juga menambahkan dana tersebut berasal dari sponsor. "Tidak ada dari dana-dana yang maksudnya saya juga tidak mau ada yang dari pemerintah atau BUMN, saya coba hindari," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, turnamen itu akan diikuti 16 peserta. Sebanyak 13 peserta di antaranya merupakan klub Indonesia Super League (ISL). Sedangkan tiga peserta lainnya dari divisi utama. Erick mengungkapkan, 16 peserta turnamen itu akan dibagi menjadi empat grup. "Ada 38 pertandingan," sambungnya.

Sedangkan tempat penyelenggaraannya di empat kota, Malang, Bali, Bandung dan Makassar. Pembukaan turnamen sepak bola piala presiden pada 30 Agustus 2015 nanti di Bali pun dipastikan dihadiri Presiden Jokowi. "Pembukaan itu pada tanggal 30 (Agsutus), presiden akan hadir," ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa turnamen itu murni dikelola swasta. "Independen, tanpa campur tangan politik," ungkapnya. Sedangkan total hadiah untuk juara pertama, lanjut dia, sebesar Rp3 Miliar. Sementara juara kedua sebesar Rp2 Miliar dan juara ketiga sebesar Rp1 Miliar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8310 seconds (0.1#10.140)