Alzain Tareq, Perenang Tercepat Bahrain

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 12:10 WIB
Alzain Tareq, Perenang Tercepat Bahrain
Alzain Tareq, Perenang Tercepat Bahrain
A A A
KAZAN - Alzain Tareq tiba-tiba menjadi buah bibir ketika turun di Kejuaraan Dunia Akuatik 2015 di Kazan, Rusia, Jumat (07/08/2015) kemarin. Maklum, perenang yang tergabung dengan tim Bahrain menjadi atlet termuda yang mengikuti kejuaraan ini.

Mengingat tidak ada batasan usia dari Federasi Renang Internasional (FINA), tim Bahrain menurunkan Tareq, 10, di nomor 50 meter gaya kupu-kupu. Meskipun hanya mencatatkan waktu 41,13 detik atau 16 detik lebih lambat dari catatan waktu di kualifikasi, namun ia mengaku senang bisa terlibat di kejuaraan dunia seperti ini.

"Saya merasa sangat senang. Saya sedikit gugup berada di kolam renang, karena saya tidak pernah berenang dengan disaksikan banyak orang. Namun begitu, itu adalah sesuatu yang keren dan saya sudah tak sabar menantikan perlombaan dengan turun di nomor gaya bebas 50m," tutur Alzain, seperti dikutip The Guardian, Sabtu (8/8/2015).

Tidak seperti atlet muda lainnya yang tekun mengikuti pelatihan dari pagi hingga malam hari, Alzain hanya berada di kolam renang selama lima hari dalam seminggu. Ayah Alzain, Tareq Salem, adalah seorang perenang profesional dari Bahrain.

Salem berhasil menularkan hobinya itu kepada anaknya saat puterinya masih berusia empat tahun. Meskipun ia mengaku kurang pengalaman dalam mengikuti kejuaraan bergengsi seperti ini. Namun kesempatan itu akan dijadikannya sebagai bekal untuk mewujudkan mimpinya tampil di Olimpiade.

"Saya ingin berpartisipasi di Olimpiade tapi saya tidak ingin menjadi yang terakhir di sana. Sulit bagi saya untuk mengalahkan rekor dunia saat ini, tapi saya bisa melakukannya ketika saya tua. Ketika saya berusia 15 atau 16, saya pikir saya bisa melakukan itu," tutupnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9900 seconds (0.1#10.140)
pixels