Arsenal Sesumbar

Minggu, 09 Agustus 2015 - 10:44 WIB
Arsenal Sesumbar
Arsenal Sesumbar
A A A
LONDON - Alex Oxlade-Chamberlain menegaskan Arsenal sekarang memiliki kekuatan luar biasa. Dia percaya The Gunners dapat membungkam para kritikus dengan menjuarai Liga Primer 2015/2016.

Pemain tim nasional Inggris itu yakin Arsenal lebih kuat dari sebelumnya jelang bergulirnya kompetisi musim baru. Menurut dia, sudah saatnya klub London Utara itu mengangkat gelar yang selama ini selalu lepas dari genggaman. Sukses menjuarai Community Shield dengan menundukkan Chelsea membuat mereka semakin pede.

Torehan tersebut membuat Oxlade-Chamberlain optimistis Arsenal bakal mengawali kompetisi dengan sempurna. Karena itu, dia tidak meragukan kalau rekanrekannya akan mengalahkan West Ham United pada laga pertama di Emirates Stadium malam ini. ”Saya sudah tidak sabar menunggu musim baru dimulai,” ucap pemain berusia 21 tahun tersebut, dilansir Sky Sport.

Oxlade-Chamberlain menegaskan, Arsenal telah berevolusi menjadi tim yang benar-benar kuat. Menurut dia, The Gunnersbukan lagi tim yang hanya mampu masuk 4 besar. Predikat itu melekat menyusul ketidakmampuan Arsenal menjuarai Liga Primer sejak 2003/2004. Pada periode tersebut, Arsenal hanya sanggup memenangi kompetisi lain, seperti Piala FA atau Community Shield.

Padahal, Arsenal kerap memulai kampanyenya dengan bagus. Contohnya musim 2013/ 2014 dan 2014/2015. Saat itu Arsenal pernah memuncaki klasemen. Sayang, pada akhirnya hanya mendapat tiket Liga Champions. Gagalnya Arsenal menjuarai Liga Primer akibat penurunan konsistensi ketika mendekati akhir musim.

Pada akhirnya, mereka kalah bersaing dengan Manchester United (MU), Manchester City (Man City), atau Chelsea. Tradisi itulah yang membuat Theo Walcott dkk selalu diragukan bisa kembali menguasai Inggris.

”Kami sudah sangat dekat (dengan Trofi Liga Primer). Kami bisa bersaing ketat dalam perebutan angka selama beberapa tahun terakhir. Namun, musim ini akan lain. Saya menaruh keyakinan tinggi pada tim ini. Memenangi kompetisi masih terlalu jauh untuk dibahas karena baru akan dimulai, tapi apa pun bisa terjadi,” ujar Oxlade- Chamberlain.

Oxlade-Chamberlain tidak menampik kalau Arsenal rentan diterpa inkonsistensi hasil. Namun, menurut dia, itu tidak akan terjadi lagi musim ini. Acuannya, catatan saat pramusim. Dari empat laga yang dilalui, semuanya berujung kemenangan. Belum lagi keberhasilan menundukkan The Blues, sang jawara Liga Primer 2014/2015.

”Saya berpikir jika cara kami bekerja bersama dalam menyatukan beragam kualitas dan bakat pemain yang dimiliki, saya bisa katakan skuad Arsenal saat ini yang terkuat. Sejumlah pemain terbaik kami banyak yang bertahan, ditambah beberapa amunisi baru. Itu memberi kami peluang untuk merebut gelar juara,” tutur mantan pemain Southampton itu.

Pernyataan Oxlade-Chamberlain ternyata juga didukung Arsene Wenger. Sang Profesor mengatakan, pasukan perangnya semakin matang. Arsitek asal Prancis itu yakin The Gunners akan mampu meredam tekanan dalam perburuan Trofi Liga Primer. Dia juga akan menyusun strategi sesuai kebutuhan tim.

”Saya percaya kami dapat mengatasi tekanan itu. Kami menikmati situasi itu. Kami cukup sedih karena banyak yang meragukan kami saat awal musim. Masa tersebut telah usai. Jadi, kami senang berada dalam tekanan semacam ini,” pungkas Wenger.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)