Cedera Paksa Lee Chong Wei Absen Latihan

Senin, 10 Agustus 2015 - 12:02 WIB
Cedera Paksa Lee Chong Wei Absen Latihan
Cedera Paksa Lee Chong Wei Absen Latihan
A A A
JAKARTA - Nasib buruk dirasakan Lee Chong Wei jelang tampil di kejuaraan bulu tangkis Total BWF World Championship 2015. Tunggal putra Malaysia itu mengalami cedera di jari kaki kanannya dan karena hal tersebut ia absen latihan pada Minggu (9/8/2015).

"Cedera itu memang dirasakan Lee Chong Wei. Kami tidak ingin memperparah kondisinya. Karena itu kami biarkan dia untuk istirahat," kata Manajer tim Malaysia, Ng Chin Chai yang dikutip dari The Star, Senin (10/8/2015).

"Sebagai pengganti latihan, dia akan bersepeda di sore hari. Dia punya waktu untuk memulihkan kondisinya sebelum tampil pada babak pertama esok hari," tambahnya.

Pada babak pertama, Chong Wei akan bertarung dengan Kestutis Navickas asal Lithuania. Pemenang dalam laga tersebut bakal bertemu dengan Osleni Guerrero asal Kuba atau unggulan ke-12 dari Jerman, Marc Zwiebler.

Soal peluang tunggal putra Malaysia, Chin Chai yakin bisa meraih hasil terbaik. Menurutnya, Chong Wei dan tunggal putra lainnya yakni Zulfadli Zulkiffli sudah mendapat arahan maksimal dari dua pelatih mereka, Hendrawan serta Morten Frost.

"Kontribusi dari dua mantan pemain bulu tangkis yang hebat ini bakal membantu Chong Wei membuat perbedaan. Hendrawan pernah memenangkan kejuaraan dunia di Sevilla pada 2001 lalu. Kin dia membimbing Chong Wei agar bisa melakukan hal serupa," ucapnya.

"Sementara Morten, dia juga sudah memberikan yang terbaik dan beberapa masukan berharga. Semua itu bisa membuat perbedaan yang besar dalam kejuaraan dunia tahun ini," pungkas Chin Chai.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2070 seconds (0.1#10.140)