Semangat Kemerdekaan Warnai Perjuangan Wakil Indonesia

Senin, 10 Agustus 2015 - 13:30 WIB
Semangat Kemerdekaan Warnai Perjuangan Wakil Indonesia
Semangat Kemerdekaan Warnai Perjuangan Wakil Indonesia
A A A
JAKARTA - Kejuaraan bulu tangkis Total BWF World Championship tahun ini memiliki arti spesial untuk Indonesia. Kebetulan kejuaraan tersebut diadakan berdekatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Total BWF World Championship digelar di Istora Senayan Jakarta dari 10-16 Agustus. Memanfaatkan momentum ini, para pemain diharapkan untuk meningkatkan semangat serta kepercayaan dirinya agar bisa meraih gelar juara di depan publik sendiri.

"Kejuaraan dunia merupakan turnamen terbesar tahun ini, karena ini menjadi salah satu kualifikasi ke olimpiade. Turnamen ini punya nilai yang tinggi dan menjadi tujuan utama para pemain dunia di tahun 2015," kata legenda bulu tangkis Indonesia, Ivana Lie saat konferensi pers Total BWF World Championship, Senin (10/8/2015).

"Sebagai tuan rumah, pemain Indonesia punya keuntungan yang bisa dimanfaatkan. Mereka sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Semoga pebulutangkis Indonesia dapat mempersembahkan kado spesial untuk Indonesia yang sebentar lagi akan merayakan Hari Kemerdekaan," tambahnya.

Pada kejuaraan ini, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjadikan ganda putra dan ganda campuran sebagai unggulan untuk meraih gelar juara. Sementara nomor lain seperti tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri hanya ditargetkan meraih kemenangan sebanyak-banyaknya agar bisa terus melaju hingga babak tertinggi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)