Buta Kekuatan Lawan, Linda Terbantu YouTube

Senin, 10 Agustus 2015 - 21:49 WIB
Buta Kekuatan Lawan, Linda Terbantu YouTube
Buta Kekuatan Lawan, Linda Terbantu YouTube
A A A
JAKARTA - Lindaweni Fanetri sukses mengekor keberhasilan Maria Febe Kusumawati ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 (Total BWF World Championship 2015). Berstatus sebagai non unggulan, Linda sapaan akrabnya berhasil menyudahi perlawanan wakil Belanda Soraya de Visch dengan skor 21-13, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Dengan kemenangan ini, sektor tunggal putri Indonesia hanya mampu menempatkan dua wakilnya di babak kedua. Paca pertandingan, Linda mengaku sempat kesulitan untuk mengetahui kekuatan lawan. Sehingga di pertandingan tadi, tambahnya, dia sempat grogi.

"Belum pernah ketemu aja sih, makanya sempat searching-searching, liat mainnya dulu lewat Youtube," bebernya di sesi konferensi pers.

Dalam pertandingan tersebut, Linda dan Soraya sempat berduel sengit di awal babak pertama. Namun dukungan yang terus mengalir dari penonton membuat Linda makin mendominasi.

Akhirnya, kemenangan jadi milik Indonesia ketika smash keras dara berusia 24 tahun itu gagal dikembalikan Soraya dan mengakhiri permainan yang sudah berjalan selama 42 menit. Di babak selanjutnya, Minatsu Mitani, unggulan ke-11 asal Jepang, sudah menantinya.

Menanggapi lawan berikutnya, Linda mengaku sudah kenal permainannya. Berbekal tiga kali pertemuan, ia sudah tahu apa yang mesti dipersiapan.

"Sudah tiga kali bertemu dengan skor 2-1, sudah saling tahu permainannya. Makanya tinggal jaga konsentrasi sama fokus aja sebab pemain Jepang kan suka rally panjang," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)
pixels