Ketemu Jepang, Tunggal Putri Indonesia Diminta Ekstra Hati-hati

Selasa, 11 Agustus 2015 - 09:35 WIB
Ketemu Jepang, Tunggal...
Ketemu Jepang, Tunggal Putri Indonesia Diminta Ekstra Hati-hati
A A A
JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri menembus babak kedua kejuaraan bulu tangkis Total BWF World Championship 2015. Pada fase tersebut Linda akan menghadapi pemain asal Jepang, Minatsu Mitani yang dianggap cukup berbahaya.

Menanggapi pertandingan nanti, Bambang Supriyanto selaku pelatih Linda mengaku optimistis anak didiknya bisa melaju dari babak kedua. Meski begitu, ia tetap meminta agar Linda berhati-hati saat meladeni permainan Mitani.

"Target Linda adalah menang dulu lawan Mitani. Kalau lawan di babak pertama, memang sudah seharusnya dimenangkan Linda. Linda menang di pertemuan terakhirnya dengan Mitani, saya cukup optimis, peluangnya 51-49 untuk kemenangan Linda," ucap Bambang yang dilansir situs resmi PBSI.

Senada dengan sang pelatih, Linda juga tak mau terlalu percaya diri di pertandingannya nanti. Jika bisa menang, ia akan bertemu dengan Ozge Bayrak asal Turki atau Ratchanok Intanon si unggulan kelima dunia yang mewakili Thailand.

"Saya akan mewaspadai Mitani yang terkenal dengan permainan relinya, jadi saya harus siap dari segi fisik dan jaga konsentrasi. Saya juga akan berdiskusi dengan pelatih soal kekuatan dan kelemahan Mitani," jelas Linda.

Sebelumnya Linda berhasil menaklukkan tunggal putri Belanda, Soraya De Visch Eijbergen. Dalam dua set langsung, Linda menang 21-13 dan 21-15. (Baca juga: Buta Kekuatan Lawan, Linda Terbantu YouTube)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)