Sempat Dilarang, Tunggal Putra Israel Akhirnya Masuk Indonesia

Selasa, 11 Agustus 2015 - 11:33 WIB
Sempat Dilarang, Tunggal Putra Israel Akhirnya Masuk Indonesia
Sempat Dilarang, Tunggal Putra Israel Akhirnya Masuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Israel, Misha Zilberman akhirnya mendapatkan visa untuk masuk ke wilayah Indonesia. Sebelumnya pebulutangkis berusia 26 tahun itu harus menunggu sekitar enam bulan demi mendapatkan visa tersebut.

Sambil menunggu visa itu dikeluarkan oleh pihak Imigrasi Indonesia, Misha menetap di Singapura. Setelah menunggu cukup lama, ia akhirnya mendapatkan visa tersebut dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Senin (10/8/2015).

Keberhasilan Misha mendapatkan visa Indonesia tak lepas dari campur tangan Komite Olimpiade Israel. Mereka langsung turun tangan untuk memperlancar pengurusan visa tersebut. (Baca juga: Tunggal Putra Israel Dilarang Masuk Indonesia)

"Keberhasilan kami adalah keberhasilan Misha juga. Dia akan tampil di Kejuaraan Dunia yang diselenggarakan di Indonesia. Apapun hasilnya nanti, dia akan kami berikan bonus," ucap Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Israel, Gili Lustig yang dikutip dari The Algemeiner.

Misha sulit mendapatkan visa karena ia berasal dari Israel yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia. Namun setelah visa itu keluar, ucapan terima kasih terus berdatangan termasuk dari Kongres Yahudi Dunia.

"Kami sangat senang masalah ini akhirnya bisa terselesaikan dengan baik. Misha akhirnya dapat tampil di Kejuaraan Dunia. Atas nama Kongres Yahudi saya berterima kasih pada semua pihak yang berwenang khususnya di Indonesia," ucap perwakilan Kongres Yahudi Dunia, Robert Singer.

Sayangnya Misha langsung kalah di babak pertama Total BWF World Championship. Menghadapi Hsu Jen-hao asal Taiwan, Selasa (11/8/2015) Misha keok 14-21 dan 14-21.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)
pixels