Laskar Joko Tingkir Berharap Piala Presiden Bergulir

Selasa, 11 Agustus 2015 - 21:10 WIB
Laskar Joko Tingkir...
Laskar Joko Tingkir Berharap Piala Presiden Bergulir
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan akhirnya memulai aktivitas latihan setelah lama vakum. Sekitar 14 pemain sudah hadir pada latihan perdana Senin (10/8) dan diperkirakan bakal terus bertambah. Pada tahap awal, latihan masih sebatas rekondisi alias adaptasi kondisi fisik.

Setelah lama tak eksis, pemain merasa antusias saat kembali menginjak rumput di lapangan. Winger Persela Zaenal Arifin mengaku senang akhirnya bisa beraktivitas kembali bersama tim Laskar Joko Tingkir. Menurutnya ada gairah tersendiri ketika kembali ke lapangan dan menjalani rutinitas sebagai pemain bola.

"Ada semangat tersendiri saat berlatih. Saya dan rekan-rekan lainnya adalah pemain bola dan tempat kami di sini (lapangan). Sangat senang akhirnya bisa kembali ke tim dan semoga tidak ada masalah dengan kompetisi (Piala Presiden). Kami rindu suasana pertandingan di Stadion Surajaya," ujar Zaenal Arifin.

Zaenal Arifin adalah salah satu pemain yang hadir di latihan perdana Laskar Joko Tingkir. Dia langsung menjalani latihan yang masih menapaki pemulihan kondisi. Pemain yang sudah lama tidak bertanding jelas berimplikasi pada kondisi fisik yang merosot. Untuk itu Pelatih Caretaker Didik Ludiyanto tidak begitu memaksakan materi latihan di hari-hari pertama latihan timnya.

"Selain ini masih menata lagi kondisi pemain, skuad masih belum komplet sehingga latihan belum bisa optimal. Saya tidak akan memaksakan langsung latihan berat karena kondisi fisik pemain belum tertata setelah lama tak berlatih intensif," jelas Didik Ludiyanto.

Didik sangat memaklumi komposisi tim tidak bisa langsung komplit ketika memulai latihan, karena kesibukan dan domisili yang berbeda. "Tidak bisa berharap langsung lengkap. Kan ada pemain di luar Lamongan yang butuh waktu untuk datang," tambahnya.

Materi latihan bakal diberikan secara bertahap, dengan penekanan pada fisik pemain di tahap awal. Latihan khusus mengembalikan kondisi fisik akan diberikan kurang lebih selama sepekan sebelum menginjak pada taktik dan organisasi tim.

Didik meyakini waktu yang ada masih cukup banyak untuk menyempurnakan tim. Dengan asumsi Piala Presiden 2015 dimulai pada 30 Agustus, maka masih ada waktu efektif hampir tiga pekan untuk menyiapkan segala sesuatunya. Persela juga berharap bisa menggelar ujicoba.

Setelah kondisi fisik pemain mulai stabil, Didik menyatakan tidak sulit mengembalikan kekompakan tim karena semua sudah pernah bermain bersama dalam satu tim. "Komposisi tidak banyak berubah sehingga tinggal penyesuaian saja. Saya yakin waktu yang ada mencukupi untuk menyiapkan tim,"tandas dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7958 seconds (0.1#10.140)