Nasihat Pelatih Jadi Kunci Kemenangan Greysia/Nitya

Rabu, 12 Agustus 2015 - 12:44 WIB
Nasihat Pelatih Jadi...
Nasihat Pelatih Jadi Kunci Kemenangan Greysia/Nitya
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melenggang ke babak ketiga Total BWF World Championship 2015 usai membekuk perlawanan ganda Malaysia, Lim Yin Loo/Meng Yean Lee 17-21, 21-13, 21-11 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Sempat tertinggal lebih dulu, unggulan ketujuh turnamen itu mengatasi wakil Negeri Jiran setelah mendengarkan nasihat pelatihnya.

Bermain di hadapan penonton yang sudah memadati Istora sejak pagi, Greysia/Nitya dikejutkan di gim pertama dengan kalah 17-21. Namun di babak kedua, juara Asian Games 2014 itu membalikkan keadaan dengan skor 21-13. Di babak ketiga, dominasi Indonesia berlanjut dengan mengakhiri rubber game 21-11. Tiket ke babak ketiga pun diraih tuan rumah.

Usai pertandingan, Greysia/Nitya mengaku sempat kecolongan di gim pertama dengan permainan Yin Loo/Yean Lee, lawan yang baru mereka hadapi, masih diraba-raba di lapangan. "Di gim pertama kami ragu-ragu mainnya. Masih cari strategi dulu. Di gim kedua, kami bisa lebih fokus dalam memukul bola,'' beber Nitya.

Senada dengan rekannya, Greysia juga sempat mengaku baru menguasai jalannya pertandingan di gim kedua sebab permainan Yin Loo/Yean Lee yang mereka lihat di video jauh berbeda ketika lapangan. "Di gim kedua kami sudah tahu mau ngapain, jadi kami sudah hafal strateginya," timpalnya.

Lebih lanjut, Greysia sendiri mengaku penampilannya tidak lepas dari tekanan bermain di ajang sekelas kejuaraan dunia. Namun kata-kata pelatih diakuinya jadi pelecut semangat untuk bangkit dalam pertandingan tadi.

"Tekanan pasti ada, tak mungkin tak ada. Kami selalu berpikir seperti yang pelatih ucapkan: jangan pikir menang, tapi jangan takut kalah. Itu yang jadi landasan kami. Main enjoy aja tapi mesti diperjuangin. Menurut saya, kata-kata itu yang bikin kami semangat lagi, mau perjuangin poin demi poin, bukan menang ya, tapi poin demi poin sampai menang," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9258 seconds (0.1#10.140)