Tidak Seimbang

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 09:46 WIB
Tidak Seimbang
Tidak Seimbang
A A A
BILBAO - Kehadiran Lionel Messi membuat Barcelona mustahil dikalahkan. Namun, Athletic Bilbao akan coba melakukannya pada leg pertama Supercopa de Espana di San Mames dini hari nanti.

”Komposisi dua tim menjadi tidak seimbang kalau Messi di lapangan. Repotnya, Messi bukan satu-satunya pemain berbahaya. Absennya Neymar juga tidak berpengaruh besar,” kata bek Bilbao Oscar de Marcos, dikutip Marca. Tim terakhir yang sukses menaklukkanEl Azulgrana bersama Messi adalah Bayern Muenchen.

Peristiwa itu berlangsung pada legkedua semifinal Liga Champions, 12 Mei lalu. Sementara tim Spanyol yang menorehkan prestasi tersebut tercatat atas nama Malaga. Mereka menumbangkan Barcelona pada jornada24 Primera Liga, 21 Februari silam. Meski sulit, Bilbao akan tetap berjuang meredam Messi dan menghentikan Barcelona.

Tugas tersebut menjadi tanggung jawab bek kiri Mikel Balenziaga. Setelah gagal menjalankannya pada pertemuan terakhir pada final Copa del Rey, 30 Mei lalu, pemain berusia 27 tahun itu berjanji mengerahkan kemampuan terbaik. ”Level Messi berbeda dengan pemain lain.Tapi, saya bersemangat mendapat tantangan sulit ini,” tandas Balenziaga.

Kontribusi Balenziaga terasa krusial karena Bilbao membutuhkan bekal penting untuk legkedua di Camp Nou, Senin (17/8). Mereka harus meraih kemenangan di San Mames jika mau merebut gelar Supercopa de Espana kedua sepanjang sejarah. Los Leones sebelumnya dua kali ditaklukkan El Azulgrana pada ajang pembuka kompetisi tersebut (1983 dan 2009).

Satu-satunya trofi (1984) mereka raih otomatis tanpa perlu mengeluarkan keringat. Ketika itu otoritas kompetisi merasa tidak perlu menggelar laga mempertimbangkan status Bilbao sebagai juara Primera Liga dan Copa del Rey. Bilbao bisa memanfaatkan keletihan Barcelona.

El Azulgrana hanya memiliki istirahat satu hari seusai melakoni Piala Super Eropa versus Sevilla, Selasa (11/8). Demi mengantisipasi ini, Entrenador Barcelona Luis Enrique berencana menerapkan rotasi.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)