Lindaweni Sukses Hapus Kutukan

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 16:29 WIB
Lindaweni Sukses Hapus Kutukan
Lindaweni Sukses Hapus Kutukan
A A A
JAKARTA - Tunggal Putri Indonesia berhasil melenggang ke semifinal Total BWF World Championship 2015 untuk pertama kalinya sejak 20 tahun lalu. Lindaweni yang mengalahkan Tai Tzu Ying 14-21, 22-20, 21-12 di perempat final, Jumat (14/8/2015) itu sekaligus menghapuskan kutukan setelah era Susi Susanti.

Linda yang sebelumnya melenggang ke perempatfinal dengan beruntung usai Ratchanok Intanon asal Thailand mengalami cedera, menepis anggapan tersebut. Di semifinal, pemain berusia 25 tahun unjuk kemampuan.

Melawan Tzu Ying yang jadi unggulan keempat, Linda jadi tembok besar pemain Taiwan tersebut. Meski di gim pertama kalah 14-21, Linda membalikkan kedudukan jadi 22-20 setelahnya.

Di gim penentuan, Linda makin mendominasi atas Tzu Ying dengan menutup kemenangan 21-12. Hasil tersebut membuat Indonesia melangkah ke semifinal lagi sejak 1995. Ketika itu, Susi Susanti jadi tunggal putri terakhir yang mencapai prestasi tersebut.

Seusai pertandingan, Linda mengaku sangat bersyukur bisa menang. Menurutnya, ucapan sang pelatih bisa melecut semangatnya untuk menggapai hasil yang terbaik.

"Tadi sih bersyukur banget, alhamdulillah, di gim kedua juga kan sempat ketinggalan 15-20, terus habis itu cuma mikir bagaimana caranya dapat poin satu-satu. Akhirnya bisa saya balikin keadaan jadi 20-20," jelasnya.

"Di gim ketiga, saya diyakinin sama pelatih, saya udah dikasih kesempatan, sekarang gimana caranya manfaatin kesempatan ini dengan baik. Ternyata saya bisa manfaatin dengan baik dan akhirnya menang," imbuhnya.

"Bersyukur sekali, dibilang percaya nggak percaya juga, nggak nyangka. Apalagi dari PBSI sendiri tidak ditargetin apapun, makanya saya fokus per pertandingan saja. Besok saya masih dikasih kesempatan, makanya saya bakal lebih baik lagi," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)