Ahsan/Hendra Akui Sempat Lengah

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 19:48 WIB
Ahsan/Hendra Akui Sempat Lengah
Ahsan/Hendra Akui Sempat Lengah
A A A
JAKARTA - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menambah wakil Indonesia di semifinal Total BWF World championship 2015 usai menyingkirkan wakil Inggris Marcus Ellies/Chris Langride dengan skor 21-16, 22-20, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). Sayangnya permainan Ahsan/Hendra sempat mengendor dan lengah sehingga pasangan lawan bisa menyulitkan permainan di gim kedua.

Terlepas dari permainan, kemenangan yang ditorehkan ganda putra terbaik Indonesia itu mengunci empat tiket semifinal untuk pemain Indonesia. Seusai pertandingan, Ahsan mengaku pertandingan ini sangat sulit. Beberapa kali lawan tak mampu mereka taklukkan sebelum akhirnya mengunci tiket semifinal.

"Kami bersyukur bisa melewati babak ini. Sudah tiga yang lolos, tinggal satu lagi, semoga Angga/Ricky bisa menang. Di gim kedua, mereka lumayan sulit dikalahkah. Itu membuat kami kewalahan. Tapi kami berusaha keluar dari tekanan," ucap Ahsan.

Hendra menambahkan, ia bersama pasangannya hanya menjaga fokus mencuri poin ketika tertinggal 15-19 di gim kedua. "Kami tadi berpikir tidak mau nyerah sebelum game. Pokoknya fokus cari poin demi poin," jelasnya.

"Sedangkan tadi saya banyak kesalahan karena saya mungkin terburu-buru. Bola masuknya enak, tapi jadi menyangkut net terus," pungkasnya.

Lawan selanjutnya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan kekuatan inti di nomor ganda bulu tangkis dunia. Juara bertahan asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan pasangan China Fu Haifeng/Zhang Nan akan berebut tiket melawan pasangan Indonesia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7670 seconds (0.1#10.140)