Tersingkir, Angga/Ricky: Kemampuan Kami Cuma Sampai Sini

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 20:55 WIB
Tersingkir, Angga/Ricky:...
Tersingkir, Angga/Ricky: Kemampuan Kami Cuma Sampai Sini
A A A
JAKARTA - Indonesia memastikan hanya merebut empat tiket semifinal Total BWF World Championship 2015 usai Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dikalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di perempatfinal, Jumat (14/8/2015). Pasangan ganda putra itu mengaku hanya mampu bertahan sejauh ini.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Angga/Ricky yang sebelumnya juga mendepak pemain Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak ketiga, gagal mengulang keberhasilannya. Melawan Endo/Hayakawa yang jadi unggulan keenam turnamen, mereka kalah rubber games 17-21,21-14,18-21.

Usai laga, Angga mengakui dia dan pasangannya sudah melakukan yang terbaik di hadapan pendukung sendiri. Mereka juga menepis anggapan terbebani bisa lolos ke semifinal mengikuti jejak pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Lindaweni Fanetri, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Kalau beban semua pasti sama, ingin lolos ke semifinal. Tapi kami udah berusaha memberi yang terbaik. Dan, kemampuan kami ternyata sampai sini saja," ungkap Angga.

Lebih lanjut, Angga menjelaskan pertandingan di gim ketiga yang jadi penentuan mereka sedikit terburu. "Tadi yang terakhir, pas dapat bola atas, saya sempat ragu-ragu sama Ricky siapa yang mau ambil. Itu lumayan berpengaruh ke pertandingan, bikin kami gak tenang karena ketinggalan," tambahnya.

Pasangan Jepang sendiri akan berhadapan dengan Liu Xiaolong/Qiu Zihan asal China di semifinal. Unggulan kesembilan itu menyingkirkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-15, 21-19.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)