Carolina Marin Sindir Wasit Pilih Kasih

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 16:52 WIB
Carolina Marin Sindir Wasit Pilih Kasih
Carolina Marin Sindir Wasit Pilih Kasih
A A A
JAKARTA - Carolina Marin berhasil menembus final keduanya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Total BWF World Championship 2015 usai menumbangkan pemain Korea Selatan Sung Ji Hyun dengan rubber game 21-17, 15-21, dan 21-16, Sabtu (15/8/2015). Seusai pertandingan, pemain asal Spanyol itu mengaku senang bisa kembal ke partai puncak.

"Saya sangat senang bisa kembali ke final Kejuaraan Dunia kali ini. Sebenarnya di awal pertandingan saya sempat gugup, tapi kemudian bisa kembali menemukan permainan terbaik saya," ucapnya selepas pertandingan.

Dalam pertandingan semifinal yang disaksikan pendukung Indonesia, Marin kembali dibuat kewalahan oleh Sung Ji Hyun. Pemain berusia 20 tahun itu kembali dipaksa bermain rubber game dalam tempo 1 jam 30 menit. Sekadar catatan, pertandingan rubber ini jadi yang ketiga dialami pemain nomor satu dunia itu.

Sempat unggul di gim pertama, Marin di buat tak berkutik di gim selanjutnya. Namun ia menjelaskan, hal itu akibat adanya keputusan wasit yang sedikit mengganggunya. Maklum, saat itu kondisi pebulutangkis bule ini mengalami sedikit masalah pada kaus yang dikenakannya.

Pasalnya, Marin merasa tak nyaman bermain dengan kondisi kaus yang sudah lepek akibat mandi keringat. Namun pebulutangkis cantik berusia 22 tahun itu malah dilarang oleh wasit untuk membersihkannya.

"Saya sangat frustrasi di gim kedua, sebab saya bermasalah dengan pakaian yang terlalu basah. Akibatnya lapangan jadi basah dan licin, itu sangat mengganggu. Terlebih wasit tidak mengizinkan saya untuk membersihkannya. Itu sangat mengganggu saya. Sedangkan anda bisa lihat dia (Ji Hyung) bisa melakukannya, mengganti pakaiannya dan membersihkan lapangan. Saya tak tahu ada apa dengan saya," ucapnya dengan sedikit tawa.

Selanjutnya, Marin tinggal menunggu pemenang laga Lindaweni Fanetri vs Saina Nehwal.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7705 seconds (0.1#10.140)
pixels