Masyarakat Indonesia Bantu Carolina Marin Pertahankan Gelar Juara

Minggu, 16 Agustus 2015 - 16:28 WIB
Masyarakat Indonesia Bantu Carolina Marin Pertahankan Gelar Juara
Masyarakat Indonesia Bantu Carolina Marin Pertahankan Gelar Juara
A A A
JAKARTA - Pertandingan menegangkan baru saja dilalui Carolina Marin. Tunggal putri Spanyol itu dipaksa memeras keringat saat bentrok dengan Saina Nehwal di babak final kejuaraan bulu tangkis Total BWF World Championship 2015.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015) pertarungan keduanya sudah berjalan seru sejak awal laga. Marin sukses unggul 11-7 hingga interval pertama. Namun Saina tidak menyerah dan terus melancarkan tekanan untuk menambah poinnya.

Laga sengit di game pertama akhirnya berkesudahan untuk kemenangan Marin. Unggulan nomor satu dunia tersebut menang dengan skor 21-16.

Saina kembali memberi perlawanan di game yang kedua. Sempat imbang 18-18, tunggal putri India itu akhirnya kedodoran menerima serangan Marin. Laga akhirnya tuntas dengan skor 21-19.

"Terima kasih saya ucapkan. Terima kasih kepada penggemar di Indonesia. Saya senang dengan permainan tadi dan hebohnya mereka bisa membuat saya tampil dengan baik," ucap Marin selepas pertandingan.

"Saya merasa berada di rumah. Mereka sungguh-sungguh mendukung saya. Mereka selalu berteriak Marin..Marin.. dan itu membuat saya bangkit. Ketika Anda letih dan kehilangan fokus di lapangan, kemudian Anda mendengar dukungan yang sangat banyak, maka Anda akan bisa mendapatkan tenaga lagi. Itulah yang saya alami di pertandingan kali ini," tambahnya.

Berkat kemenangannya ini, Marin berhak mempertahankan status juara dunia di nomor tunggal putri. Tahun lalu ia juga menjadi juara usai mengalahkan wakil China, Li Xuerui dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-18.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5765 seconds (0.1#10.140)