Ritual Unik di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015

Minggu, 16 Agustus 2015 - 23:15 WIB
Ritual Unik di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015
Ritual Unik di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015
A A A
JAKARTA - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta, telah usai. Pesta olahraga tepok bulu sudah menemukan juara di lima nomor yang dipertandingkan.

Final yang digelar Minggu (16/8/2015), menyajikan lima partai, nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Dari kelima medali yang diperebutkan, China berhasil jadi juara umum. Negeri Tirai Bambu berhasil menggondol pulang medali emas di nomor ganda ganda putri serta tunggal putra dan putri.

Sedangkan dua medali tersisa direbut Spanyol dan tuan rumah, Indonesia. Carolina Marin merebut gelar di nomor tunggal putri, sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil merebut medali emes dari sektor ganda putra.

Disamping euforia keberhasilan pebulutangkis merebut medali emas terselip cerita dari awak media yang melakukan peliputan selama satu pekan ini. Wartawan peliput Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis kali ini punya tradisi unik selepas upacara seremonial sang juara di mana mereka diwajibkan foto bersama dengan jurnalis di ruang jumpa pers.

Mulai dari Carolina Marin, Tian Qing/Zhao Yunlei, hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mesti rela meladeni kerumunan wartawan yang memaksanya foto bersama. Suasana tersebut sejatinya hanya perayaan kemenangan mereka sekaligus jadi kenang-kenangan.

Namun tak hanya mereka yang jadi juara, pasangan yang kalah pun tetap jadi buruan selfie para jurnalis. Salah satunya pasangan ganda putri Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dengan senang hati foto bersama sebelum bertolak pulang ke negaranya.

Tak hanya jurnalis dalam negeri, para wartawan asing tak mau ketinggalan momen tersebut. Mereka pun rela berebut untuk sekadar memberi ritual unik pada sang juara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis edisi ke-22 ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9448 seconds (0.1#10.140)