Clean Sheets Buat Kapten City Tidur Lelap

Senin, 17 Agustus 2015 - 10:20 WIB
Clean Sheets Buat Kapten City Tidur Lelap
Clean Sheets Buat Kapten City Tidur Lelap
A A A
MANCHESTER - Kemenangan 3-0 atas Chelsea di laga kedua Liga Inggris 2015/16, Minggu (16/8) membuat Manchester City kini duduk di puncak klasemen sementara dengan torehan poin enam. Tidak hanya itu, City juga berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan di dua laga itu.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari kapten tim, Vincent Kompany yang turut mencetak gol kemenangan atas Chelsea. "Sebagai bek, mencetak gol bukanlah kebanggaan yang utama, tetapi saya sangat senang dengan dua clean sheets. Itu yang membuat saya tidur lelap di malam hari," ujar Kompany di Sports Mole.

Kompany memang pantas berbangga. Pasalnya, ini adalah start terbaik City dalam lima musim terakhir di mana mereka memetik dua kemenangan tanpa kebobolan.

Torehan ini bahkan lebih baik dari saat mereka menjadi juara Liga di musim 2011/12 dan 2013/14. Di musim 2011/12, City memang mereguk poin enam namun harus rela jebobolan dua gol. Sedangkan di musim 2013/14, City bahkan harus takluk 3-2 dari Cardiff City stelah menang besar 4-0 atas Newcastle United di pekan pertama.

"Tidak ada banyak perbedaan soal bagaimana kami bermain melawan Chelsea dua kali di musim lalu. Tetapi kali ini, kami bisa mencetak gol dan tidak membuat kesalahan yang sama," ujar pemain asal Belgia ini.

"Untuk memulai seperti apa yang telah kami lakukan saat ini adalah jalan yang tepat, tetapi ini belum sepenuhnya," kata Kompany.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)