Lini Depan Arsenal Masih Kurang Tajam

Senin, 17 Agustus 2015 - 15:13 WIB
Lini Depan Arsenal Masih Kurang Tajam
Lini Depan Arsenal Masih Kurang Tajam
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger meminta timnya untuk lebih maksimal dalam memanfaatkan setiap peluang yang didapat. Pernyataan itu dilontarkan Wenger setelah Arsenal menang 2-1 atas Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris, Minggu (16/8) kemarin.

Arsenal berhasil menang berkat gol Olivier Giroud dan gol bunuh diri Damien Delaney. Sementara, gol Palace dicetak oleh Joel Ward.

Meski memetik kemenangan, Wenger menganggap timnya masih belum cukup tajam. "Kami kehilangan kesempatan dan itu adalah hal yang kami sesalkan dari pertandingan ini," papar Wenger di Talksport.

Kendati demikian, Wenger tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya. Menurut Wenger, permainan Arsenal mengalami perbaikan ketimbang saat ditaklukan 0-2 dari West Ham United di pekan pertama.

"Saya sangat senang karena ada sepak bola dalam hal kualitas permaina nkami dan aspek mental dalam soal bagaimana kami merespon terhadap kekecawaan di pertandingan yang lalu," pungkas Wenger.

"Pada akhir pertandingan, kami melakukan serangan dan pertahanan dengan bagus. Itu sangat penting," tutupnya.

Bagi Arsenal, kemenangan itu menjadi obat setelah mereka ditaklukan 0-2 oleh West Ham United di pekan pertama Liga Inggris. Padahal, di sesi pra musim, Arsenal meraup hasil maksimal dengan meraih treble winners.

Di posisi klasemen, Arsenal kini menempati peringkat 11 dengan poin tiga. Pada pertandingan berikutnya, Arsenal akan melakoni partai big match melawan Liverpool.

Di sisi lain, Arsenal sendiri terus dikaitkan dengan penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Rumornya, Benzema akan bergabung dengan Arsenal pada akhir pekan ini setelah Madrid dan Arsenal sepakat di harga 45 juta poundsterling atau Rp691 miliar.

Penyerang asal Prancis itu dianggap bisa menjadi solusi lini depan Arsenal yang masih belum tajam terutama soal penampilan Olivier Giroud yang naik turun.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5582 seconds (0.1#10.140)