Jadi Instruktur, Sean Gelael Pelajari Sirkuit Silverstone

Rabu, 19 Agustus 2015 - 14:00 WIB
Jadi Instruktur, Sean Gelael Pelajari Sirkuit Silverstone
Jadi Instruktur, Sean Gelael Pelajari Sirkuit Silverstone
A A A
LONDON - Pembalap Formula Renault 3.5 asal Indonesia, Sean Gelael punya cara unik mengisi jeda balap World Series dan GP2. Pembalap 18 tahun itu jadi instruktur di Akademi Nissan GT yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Menjadi instruktur merupakan pengalaman baru bagi pembalap yang baru tiga musim berkiprah di ajang balap mobil formula di Eropa itu. Selain berbagi pengalaman, Sean juga berkesempatan mendalami karakter Sirkuit Silverstone yang akan menjadi menggelar Seri ke-6 World Series pada 5-6 September mendatang.

“Ini pengalaman baru buat saya. Sangat menyenangkan dipercaya untuk berbagi kiat membalap dengan para peserta dari berbagai belahan dunia,” kata Sean dalam keterangan yang diperoleh Sindonews, Rabu (19/8/2015).

Dalam kesempatan itu, Sean berbagi pengalaman dengan 30 peserta yang berhasil menjadi finalis. Sean bertugas memberi arahan kepada mereka tentang teknik-teknik membalap yang benar.

“Mengisi waktu jeda dengan berbagi pengalaman membalap sangat bermanfaat untuk menambah wawasan,” ujar pebalap yang bersiap tampil di ajang GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps akhir pekan ini. (Baca juga : Silverstone Selamatkan Kalender MotoGP Inggris)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8790 seconds (0.1#10.140)