Saina Nehwal Nyaris Tinggalkan Dunia Bulu Tangkis

Kamis, 20 Agustus 2015 - 00:30 WIB
Saina Nehwal Nyaris Tinggalkan Dunia Bulu Tangkis
Saina Nehwal Nyaris Tinggalkan Dunia Bulu Tangkis
A A A
NEW DELHI - Tunggal putri India, Saina Nehwal mengakhiri Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 dengan meraih status runner up. Di babak final, Minggu (16/8/2015) lalu ia kalah 16-21 dan 19-21 dari unggulan Spanyol, Carolina Marin.

Meski gagal meraih gelar juara, Saina tetap puas dengan penampilannya. Sebab ini merupakan pencapaian terbaik setelah tampil buruk pada tahun lalu.

"Tahun lalu saya frustrasi karena sulit memperlihatkan penampilan yang terbaik. Gara-gara hal itu saya sempat berpikir untuk pensiun. Saya tidak senang dengan cara bermain yang saya lakukan. Namun akhirnya Vimal Kumar banyak membantu saya. Sejak berlatih dengannya, banyak yang berubah mulai dari penampilan sampai sifat personal," ungkap Saina yang dikutip dari India Today.

"Setelah berlatih dengannya, saya menuju jadi pemain terbaik dunia. Saya memenangkan turnamen China dan India terbuka, bisa mencapai All England dan status runner up Kejuaraan Dunia. Semua terjadi karena saya pindah ke didikannya," lanjut Saina.

Setelah gagal di Kejuaraan Dunia, pebulutangkis 25 tahun itu langsung menatap Olimpiade 2016. Namun sebelum itu ia harus mengikuti beberapa kejuaraan demi mengasah kemampuannya jelang tampil di event olahraga multi cabang tersebut. (Baca juga: Gagal di Jakarta, Saina Nehwal Langsung Bidik Olimpiade)

"Saya akan bermain di Jepang Terbuka, Korea Terbuka dan semua turnamen super series. Tahun ini merupakan tahunnya Olimpiade di mana semua pemain ingin tampil. Ini akan menjadi tantangan bermain di turnamen top. Semua pemain akan merasakan ketatnya kompetisi ini. Saya hanya berharap terbebas dari cedera di setiap turnamen dan semoga menjadi pemain terbaik," ucapnya.

"Stamina fisik saya semakin membaik. Medali yang saya raih di Kejuaraan Dunia bisa meningkatkan kepercayaan diri jelang Olimpiade. Akan ada banyak tantangan di event tersebut. Tapi saya pastinya akan berusaha untuk berada di sana," tambahnya.

Saina mengaku bangga sebagai pemain India yang bisa berada di puncak dunia. Pada peringkat Badminton World Federation, posisinya sekarang ada di posisi dua dunia di bawah Carolina Marin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9805 seconds (0.1#10.140)