Thurman Dukung Berto Robohkan Mayweather Jr

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 18:31 WIB
Thurman Dukung Berto Robohkan Mayweather Jr
Thurman Dukung Berto Robohkan Mayweather Jr
A A A
LAS VEGAS - Juara tinju kelas welter versi WBA, Keith Thurman memberikan dukungannya untuk Andre Berto yang akan melawan Floyd Mayweather di MGM Grand Garden Arena, 12 September mendatang. Petinju Amerika Serikat itu menilai, petinju idolanya memang layak menantang lawan sekelas Mayweather Jr.

Melansir Sky Sports, Jumat (21/8/2015), Thurman ternyata sudah mengidolakan Berto sejak kecil. Petinju berjuluk One Time mengaku selalu menyaksikan idolanya duel di atas ring serta berbagai ajang yang diikutinya.

"Bagi saya Floyd hanya mendapatkan apa yang dia inginkan dalam kariernya. Saya dan Berto berteman. Saya pergi dengannya dalam tinju ketika masih kecil. Saya menyaksikan perjalanannya sepanjang waktu, termasuk di Olimpiade dan lain sebagainya," jelas Thurman.

"Tetapi saya pernah merasa dia takkan bisa melawan Floyd. Misalnya ketika dia mesti melawan Shane Mosley, negaranya tertimpa musibah dan lebih memilih membantu rekannya. Dia bisa saja bertarung, tetapi dia lebih memilih mundur akibat insiden tersebut," imbuhnya.

"Kemudian ketika dia melawan Victor Ortiz, Ortiz melawan Mayweather Jr serta Berto berhadapan dengan Robert Guerrero, Guerrero melawan Mayweather Jr setelahnya. Jadi saya pikir, Berto adalah lawan potensial untuk Floyd sejak lama," pungkasnya.

Thurman sendiri sebenarnya masih sakit hati akibat Mayweather Jr tak menunjuk dirinya sebagai lawan tanding. Sebab tantangannya ke raja tinju kelas welter tersebut usai mengalahkan Luis Collazo bulan lalu tak digubris sedikitpun. (Baca Juga: Thurman Minta Mayweather Jangan Sembunyi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)