Skuat Lengkap, Persija Siapkan 2 Formasi Ladeni Bali United

Minggu, 23 Agustus 2015 - 07:05 WIB
Skuat Lengkap, Persija...
Skuat Lengkap, Persija Siapkan 2 Formasi Ladeni Bali United
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta terus berbenah jelang tampil di Piala Presiden 2015, 30 Agustus mendatang. Sejumlah pemain direkrut demi ambisi menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Sebelum tampil pada laga pembuka Grup C kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persija akan melakukan uji coba kontra tim amatir PSAL, Rabu (26/8/2015).

Macan Kemayoran menggelar latihan sejak Selasa (18/8/2015) di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng, Jakarta. Selain latihan, Pelatih Rahmad 'RD' Darmawan juga menyeleksi pemain untuk memperkuat barisan tengah Macan Kemayoran. Dua mantan gelandang Semen Padang kelahiran Papua, Vendry Mofu dan Muhammad Nur Iskandar, sudah terlihat ambil bagian dalam latihan Jumat (21/8/2018). Keduanya direkrut Pelatih Rahmad 'RD' Darmawan untuk memperkuat barisan tengah Macan Kemayoran.

Vendry, pemain kelahiran Wamena, 10 September 1989, dan Iskandar (kelahiran Jayapura, 7 Desember 1986), dianggap cocok dalam sekma permainan yang diusung RD. Setelah mengamankan Mofu dan Iskandar, RD merekrut gelandang Kamerun Georges Parfait Mbida Messi dan pemain sayap Irsyad Maulana untuk menambah lini tengah. (Baca juga: Di Piala Presiden 2015, Persija Dibantu Messi)

"Kami butuh pemain di beberapa posisi, dan kami dapatkan kecocokan pada Vendry Mofu dan Muhammad Nur Iskandar,” ujar RD seperti dilansir laman resmi Persija. "Mereka sangat cepat beradaptasi dengan tim ini."

Persija terjebak di Grup C Piala Presiden 2015, bersama Bali United Pusam, Mitra Kukar, dan Persita Tangerang. (Baca juga: Inilah Pembagian Grup Piala Presiden 2015). Laga grup ini dipusatkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Persija vs Bali United didapuk sebagai laga pembuka turnamen tersebut, yakni 30 Agustus. (Baca juga: Inilah Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2015)

Selain masuknya rekrutan anyar, skuat Persija semakin lengkap dengan bergabungnya pemain lama, seperti kapten tim Bambang Pamungkas yang hadir pada sesi latihan Sabtu (22/8/2015). Tentu saja, kehadiran skuat yang relatif lengkap membuat RD optimistis menatap Piala Presiden. Dalam latihan Sabtu, RD mencoba dua formasi yang disiapkan menghadapi pertandingan pertama melawan Bali United.

"Dalam beberapa hari kami membangun taktik dan strategi tim. Saya bersyukur pemain cepat merespons. Bergabungnya Bambang menambah motivasi pemain lain," kata pelatih berusia 48 tahun tersebut. "Pada Selasa, kami latihan terakhir, dan Rabu beruji coba melawan PSAL."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9792 seconds (0.1#10.140)