Persela Akhirnya Pakai Trio Legiun Afrika

Senin, 24 Agustus 2015 - 17:24 WIB
Persela Akhirnya Pakai...
Persela Akhirnya Pakai Trio Legiun Afrika
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan meralat keputusannya mengenai pemain asing. Laskar Joko Tingkir memutuskan memakai tiga pemain asing asal Afrika di Piala Presiden 2015. Trio legiun asing itu; Mamadou Lamarana Diallo dari Mali, Frank Oliver Ongfiang dan Banaken Bossoken (Kamerun).

Ketiga peman asing itu sudah didaftarkan ke PT Mahaka Sport selaku operator Piala Presiden. Rencananya, ketiga pemain asing akan tiba bersamaan di Lamongan malam ini. "Kita sudah daftarkan mereka untuk tampil di Piala Presiden. Manajemen dan pelatih memutuskan memaksimalkan regulasi kuota tiga pemain asing,"ujar Media Officer Persela Arif Bakhtiar.

Meski bukan pemain asing Persela musim lalu, namun tiga pemain ini sudah malang melintang di pentas sepak bola Indonesia. Mamadou tercatat mantan striker PSM Makassar. Sedangkan Frank Ongfiang yang berposisi sebagai gelandang sempat membela Sriwijaya FC. Disusul Bassoken mantan pemain belakang Persitara.

Datangnya, tiga amunisi asing ini diharapkan bakal menambahkekuatan Persela Lamongan di Piala Presiden 2015. Persela sendiri telah melakoni dua uji coba, terakhir menghadapi Deltras Sidoarjo, Sabtu (22/8) lalu. Skor akhir cukup meyakinkan setelah Khoirul Huda dkk sukses mengalahkan lawannya, 3-1.

Pelatih Persela Didik Ludianto menyambut positif kedatangan para pemain asing . Sebab, Didik mengaku timnya masih membutuhkan tambahan pemain di sektor belakang, tengah hingga depan. Sebelumnya, tim kebanggaan LA Mania ini telah sukses menggaet Edy Gunawan untuk memperkukuh lini belakang.

"Kita memang membutuhkan pemain di posisi bek, gelandang dan striker. Mudah-mudahan mereka bisa cepat beradapatasi karena waktus sudah mepet, " sebut pelatih berlisensi B AFC ini.

Di ajang Piala Presiden yang akan digelar 30 Agustus mendatang, Persela bersaing di grup berat, yaitu Grup B. Bergabung dengan tuan rumah Arema Malang, Sriwijaya FC dan PSGC Ciamis.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)