Keluarga Ngamuk, Mayweather Sr Hina Marciano

Senin, 31 Agustus 2015 - 15:00 WIB
Keluarga Ngamuk, Mayweather Sr Hina Marciano
Keluarga Ngamuk, Mayweather Sr Hina Marciano
A A A
LAS VEGAS - Keluarga mendiang Rocky Marciano akhirnya keluar dari persembunyian setelah Floyd Mayweather Sr melontarkan perkataan sindiran jelang duel unifikasi sabuk juara dunia kelas welter versi WBA dan WBC di MGM Grand pada 12 September mendatang.

Dalam sebuah kesempatan wawancara Mayweather Sr mengatakan, jika anaknya (Mayweather Jr) lebih baik ketimbang Marciano. "Anda melihat catatan Rocky Marciano dan Anda tidak akan pernah menemukan namanya dalam sejarah tinju. Yang saya tahu hanya Joe Louis," sindir Mayweather Sr.

Sontak, pernyataan bernada sindiran itu membuat keluarga mendiang Marciano gerah. Peter, yang diketahui adalah adik sulung dari pemilik rekor 43 KO dari 49 pertarungan berkata bahwa Mayweather Jr adalah petinju yang sangat membosankan dan dia hanya seorang petinju yang dikenal pandai mengurung diri dari tekanan.

"Dia (Mayweather) bukan seorang petinju yang menarik. Ia hanya seorang petinju yang dikenal pandai dalam segi bertahan," timpal Peter, selama wawancara dengan sebuah media di Amerika Serikat seperti dikutip Boxingjunkie, Senin (31/8/2015).

Berbeda dengan Peter, Marciano Jr justru mempertanyakan keputusan Mayweather melawan Berto di mana lawannya tersebut telah kehilangan tiga kekalahan dari enam pertarungan terakhir. Kemungkinan, tambahnya, duel ini sudah direncanakan sejak awal. Sebab jika menang, pemegang sabuk gelar juara dunia kelas welter versi WBA, WBC, dan WBO akan menutup kariernya dengan menyamai prestasi legenda tinju AS Rocky Marciano sebagai petinju tak terkalahkan dalam 49 kali pertarungan. (Baca juga: Ditanya Strategi Lawan Mayweather, Berto Masih Rahasia)

"Saya merasa kecewa ketika Mayweather berusaha untuk mengamankan kariernya di pertarungan terakhir. Padahal ada beberapa petinju lain yang mungkin akan memberinya lebih sedikit tantangan ketimbang menantang Berto. Ini berbeda dengan ayahku (Marciano), karena dia selalu menempatkan lawan sepadan sepanjang kariernya," singgung Marciano Jr.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)