Santi Cazorla Kecam Perilaku Suporter Timnas Spanyol

Selasa, 08 September 2015 - 06:51 WIB
Santi Cazorla Kecam Perilaku Suporter Timnas Spanyol
Santi Cazorla Kecam Perilaku Suporter Timnas Spanyol
A A A
MADRID - Rekan se-tim Gerard Pique di Timnas Spanyol, Santi Cazorla mengecam keras perlakuan para supoter La Furi Roja yang tak henti-hentinya menghina Gerard Pique kala Timnas Spanyol melakoni laga kontra Slovakia, Minggu (6/9/2015). Dalam laga tersebut, para suporter Timnas Spanyol yang memadati stadion melontarkan cemoohan terhadap Pique setiap kali dirinya menyentuh bola.

''Pique adalah bagian penting tim ini. Sejak kejadian di Leon, dia berada dalam situasi aneh namun tak ada yang memahaminya,'' ungkap Cazorla seperti dilansir Football Espana.

''Semoga ini segera berakhir dan dia (Pique) mendapatkan dukungan penuh dari para suporter. Karena dia membela negaranya lebih dari siapa pun,'' pungkas Cazorla.

Cemoohan yang dilontarkan para suporter Timnas Spanyol kepada Pique, diduga berawal dari perkataan sang mantan punggawa Setan Merah saat Barcelona merayakan kesuksesan mereka meraih tiga gelar juara di musim 2014/2015. Selain itu Pique juga dianggap sebagai salah satu penghianat terbesar Spanyol lantaran sikapnya yang mendukung kemerdekaan Cataluna.

Penghinaan yang dilakukan para suporter Timnas Spanyol ini juga kemudian berbuntut panjang. Asosiasi sepak bola Spanyol (RFEF), kemudian memutuskan untuk memindahkan tempat penyelenggaraan laga antara Spanyol kontra Inggris dari yang sebelumnya di Stadion Santiago Bernabeu (Madrid), ke stadion Jose Rico Perez (Alicante).
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)