Jordi Alba Tak Terima Gerard Pique Dihina

Selasa, 08 September 2015 - 07:25 WIB
Jordi Alba Tak Terima Gerard Pique Dihina
Jordi Alba Tak Terima Gerard Pique Dihina
A A A
MADRID - Jordi Alba yang merupakan rekan setim Gerard Pique di Timnas Spanyol dan Barcelona mengaku kecewa dengan sikap para suporter La Furia Roja yang tak henti-hentinya menghina Pique kala Spanyol meladeni Slovakia di laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Pique yang menjadi target kekesalan suporter Timnas Spanyol, tak henti-hentinya mendapatkan cemoohan setiap kali dirinya menyentuh bola.

''Saya merasa kalau hal ini sama sekali tidak bisa dibenarkan. Dia menjaga komitmennya untuk memperkuat Timnas Spanyol dan selalu mengatakan kalau dirinya bangga bermain untuk Spanyol,'' ungkap Alba seperti dikutip Goal.

''Saya mengerti kalau setiap orang bebas melontarkan opini mereka terhadap pemain. Tapi saya tidak suka bila mereka menghina Pique ataupun pemain lain di tim saya,'' sambung sang punggawa Barcelona.

Cemoohan yang dilontarkan para suporter Timnas Spanyol kepada Pique, diduga berawal dari perkataan sang mantan punggawa Setan Merah saat Barcelona merayakan kesuksesan mereka meraih tiga gelar juara di musim 2014/2015. Selain itu Pique juga dianggap sebagai salah satu penghianat terbesar Spanyol lantaran sikapnya yang mendukung kemerdekaan Cataluna.

Penghinaan yang dilakukan para suporter Timnas Spanyol ini juga kemudian berbuntut panjang. Asosiasi sepak bola Spanyol (RFEF), kemudian memutuskan untuk memindahkan tempat penyelenggaraan laga antara Spanyol kontra Inggris dari yang sebelumnya di Stadion Santiago Bernabeu (Madrid), ke stadion Jose Rico Perez (Alicante).
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8019 seconds (0.1#10.140)