Presiden Gulat Rusia Diharamkan Masuk AS

Selasa, 08 September 2015 - 13:03 WIB
Presiden Gulat Rusia Diharamkan Masuk AS
Presiden Gulat Rusia Diharamkan Masuk AS
A A A
NEW YORK - Nasib sial dialami Presiden Federasi Gulat Rusia Mikhail Mamiashvili setelah diharamkan masuk ke Amerika Serikat (AS) setelah tidak diberikan izin masuk alias visa. Mamiashvili tadinya berencana memberikan melihat sekaligus memberikan dukungan kepada atlet Rusia yang tengah berlaga di Kejuaraan Dunia Gulat di New York.

Sebenarnya pihak AS sendiri enggan diberikan kesempatan menjadi tuan rumah. Hal tersebut pernah disampaikan sejak jauh hari dan sekarang AS kembali dipercaya menjadi tuan rumah sejak kali pertama pada 2003 lalu.

"Saya tidak mendapatkan visi. Mereka tidak menjelaskan keputusan tidak memberikan izin saya masuk ke AS. Saya tidak akan ke Las Vegas. Saya yakin keputusan tersebut tidak ada hubungannya dengan olah raga," gerutu Mamiashvili yang juga teman dekat Presiden Rusia Vladimir Putin seperti dikutip Insidethegames, Selasa (8/9/2015).

Menurut Wakil Presiden Gulat Rusia, Georgy Bryusov juga berpendat kalau penolakan itu bermotivasi politik. "Saya yakin, federasi gulat AS telah melakukan berbagai macam upaya untuk mengurus visa. Tapi saya harus akui bahwa politik sekali lagi menang atas olah raga," paparnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)