Biodata dan Agama Vince McMahon, Promotor yang Gemparkan Jagat WWE

Selasa, 26 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Biodata dan Agama Vince McMahon, Promotor yang Gemparkan Jagat WWE
Biodata dan Agama Vince McMahon, Promotor yang Gemparkan Jagat WWE. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Vince McMahon merupakan seorang promotor gulat profesional asal Amerika Serikat. Saat ini, dia menjabat sebagai ketua dan chief executive officer World Wrestling Entertainment atau WWE .

Vincent Kennedy McMahon lahir di Pinehurst, Carolina, 24 Agustus 1945. Dia adalah anak bungsu dari pasangan Vincent James McMahon dan Victoria. Ayahnya meninggalkan keluarga ketika dia masih bayi dan membawa kakaknya.



Setelah itu, dia dibesarkan sebagai Vinnie Lupton dan menghabiskan sebagian besar masa kecilnya dengan ibu dan ayah tirinya. Selain itu, agama dari McMahon yang diketahui adalah Kristen.

Dia menuntaskan pendidikan Fishburne Military School di Virginia pada 1964. Setelah itu dia melanjutkan pendidikan di East Carolina University dan memperoleh gelar Manajemen Bisnis.

Dari kehidupan pribadinya, Vince McMahon menikah dengan Linda McMahon pada 26 Agustus 1966 di New Bern, North Carolina. Mereka sebelumnya bertemu di gereja dan kemudian diperkenalkan oleh ibu Vince sendiri. Keduanya memiliki 2 orang anak, yaitu Shane dan Stephanie.

Keduanya turut mengikuti bisnis keluarga. Stephanie berstatus sebagai pengusaha sukses dan menjadi chief brand officer WWE. Selain itu, dia adalah istri dari pegulat populer Triple H. Sedangkan Shane sendiri menjabat komisaris Smackdown dan menjadi pebisnis yang sukses.

Dilansir Wikipedia, Vince pertama kali bertemu promotor gulat yang merupakan ayahnya sendiri pada saat berusia 12 tahun. Sejak saat itu, dia menjadi tertarik mengikuti jejak ayahnya. Di satu sisi, McMahon ingin menjadi pegulat, namun ayahnya tidak memperbolehkannya karena seorang promotor harus terpisah dari para pegulatnya.

Setelah lulus dari East Carolina University tahun 1968, dia ingin mengambil peran dalam pekerjaan ayahnya. Akhirnya, pada 1969, dia memulai debut sebagai penyiar dalam ring untuk All Star Wrestling. Perlahan, kariernya semakin membaik sampai pada akhirnya dia menjadi salah satu orang penting di perusahaan ayahnya tersebut.

Tak lama setelahnya, McMahon mendirikan Titan Sports bersama istrinya pada tahun 1979. Lalu, pada akhir 1982 dia berhasil mencapai tujuannya dengan membeli WWF dari McMahon Sr dan para mitranya. Sejak saat itu, dia dikenal sebagai promotor gulat nasional dan bisa menarik bintang seperti Hulk Hogan hingga Greg Valentine.

Pada 31 Maret 1985, Wrestlemania pertama kali digelar di Madison Square Garden. Acara utamanya adalah pertandingan Andre The Giant menghadapi Big John Studd dalam tantangan bodyslam berhadiah USD15.000

Sejak saat itu, WWE semakin berkembang dan menjadi acara gulat profesional paling sukses dan terbesar yang pernah ada.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4458 seconds (0.1#10.140)