Ikatan Messi-Ronaldo Sulit Dilepaskan

Selasa, 08 September 2015 - 17:07 WIB
Ikatan Messi-Ronaldo Sulit Dilepaskan
Ikatan Messi-Ronaldo Sulit Dilepaskan
A A A
AMSTERDAM - Menjadi rahasia umum bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah sebuah rivalitas terbesar dalam dunia sepak bola saat ini. Keduanya sudah terlibat dalam persaingan, sejak mereka berada dalam lingkup yang sama yakni Liga Spanyol. Saat Ronaldo membela Real Madrid dan Messi pada kubu berlawanan bersama Barcelona, kedua pemain ini langsung menjadi musuh abadi secara tidak sadar.

(Baca Juga: Rivalitas Ronaldo-Messi Memudar di Awal Musim 2015-2016)

Dalam beberapa tahun terakhir dominasi Messi dan Ronaldo tidak hanya berada di Spanyol, tapi juga merambah ke Eropa. Dimana keduanya secara bergantian meraih gelar Ballon d'Or yang diklaim sebagai patokan untuk menentukan siap pemilik gelar pemain terbaik. Namun di tengah rivalitas panas keduanya, mantan penyerang Barcelona, Patrick Kluivert mengatakan Messi sangat membutuhkan Ronaldo

"Messi dan saya berasal dari dua generasi yang berbeda karena saat meninggalkan Barca pada 2004, baru saat itu dia (Messi) muncul. Ia (Messi) adalah pemain yeng telah memberikan dimensi lain dalam sepak bola, tapi saya pikir dia sangat membutuhkan Cristiano (Ronaldo) untuk selalu dekat dengan kehidupnya," jelas Kluivert.

"Sosok Ronaldo adalah yang terus membuatnya dapat bersaing serta memastikan untuk tampil dengan performa terbaik. Keduanya berada dalam level tertinggi dan akan semakin meningkat," sambungnya.

(Baca Juga: Ronaldo Ngaku Butuh Messi)

Pernyataan Kluivert ini senada dengan apa yang pernah dikatakan Ronaldo tentang rivalnya La Pulga -julukan Messi-. Winger asal Portugal itu menyebutkan bahwa Messi memberinya kekuatan positif untuk terus menunjukkan kinerja terbaik. "Saya yakin persaingan antara kami menjadi pendorong untuk kami berdua. Saya rasa ini bagus baginya dan bagi pemain-pemain lain yang ingin berkembang," ucap pemain berjuluk CR7 itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)