Terungkap, Alasan Van Gaal Boyong Anthony Martial

Kamis, 10 September 2015 - 06:00 WIB
Terungkap, Alasan Van Gaal Boyong Anthony Martial
Terungkap, Alasan Van Gaal Boyong Anthony Martial
A A A
MANCHESTER - Manchester United mendatangkan bintang muda asal Prancis Anthony Martial di detik akhir bursa transfer musim panas kemarin. Setelah sempat dipertanyakan akibat harga yang terlampau mahal, kini terungkap alasan pelatih Louis Van Gaal ngotot mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu ke Old Trafford.

Melansir 101greatgoals, Kamis (10/9/2015), Van Gaal mengungkapkan alasannya merogoh kocek sebesar 36 juta pounds (Rp786 miliar) demi mendatangkan Martial. Pemain yang dibajak dari AS Monaco itu ternyata diproyeksikan sebagai suksesor Ryan Giggs di masa depan.

Pemain kelahiran Massy, Essone, Prancis, 5 Desember 1995 itu memang dianggap sebagai salah satu bibit sepak bola terbaik Les Blues. Baru tiga musim berkiprah di level senior bersama Lyon dan AS Monaco, Martial langsung dibajak Van Gaal untuk bersaing di kompetisi seketat Liga Inggris.

Usai resmi berkostum Setan Merah, Martial pun dipanggil masuk timnas dan langsung menjalani debutnya dalam pertandingan Prancis vs Portugal di laga persahabatan, 4 Juli lalu. Sayang statistiknya kurang memuaskan saat berlaga melawan Serbia.

Laman Whoscored.com memberi pemain yang disebut The Next Thierry Henry nilai 6,22. Nilai tersebut paling rendah jika dibandingkan dengan semua pemain yang tampil. (Baca Juga: Anthony Martial: The Next Thierry Henry)

Giggs sendiri adalah salah satu pemain muda tersukses sepanjang sejarah United. Berkarier selama 24 tahun sejak 1990-2014, pemain asal Wales itu sudah mencetak 114 gol dan menyumbang 34 gelar bergengsi bagi The Red Devils.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9057 seconds (0.1#10.140)
pixels