Bisikan Evander Holyfield Buat Mayweather Jr

Jum'at, 11 September 2015 - 09:37 WIB
Bisikan Evander Holyfield Buat Mayweather Jr
Bisikan Evander Holyfield Buat Mayweather Jr
A A A
LAS VEGAS - Evander Holyfield meminta kepada Floyd Mayweather Jr untuk segera mengakhiri kariernya di olahraga tinju setelah ia bertarung melawan Andre Berto pada Sabtu (12/9/2015) malam waktu setempat atau Minggu (13/9/2015) pagi WIB. Menurut mantan petinju kelas berat, ini adalah momen yang tepat untuk menyampaikan salam perpisahan di atas ring.

Holyfield tak hanya sekadar memberikan bisikan kepada Mayweather. Menurutnya, jika dia memenangkan pertarungan melawan Berto dan memutuskan pensiun, maka ia akan menjadi petinju terkaya yang pernah ada dalam sejarah olahraga ini.

"Mayweather telah membuat lebih banyak uang dari petinju lain dalam permainan tinju. Saya tidak pernah berpikir bahwa kelas welter atau menengah bisa membuat lebih banyak uang daripada kelas berat. Tapi ini adalah fakta yang terjadi," kata Holyfield seperti dikutip Reuters, Jumat (11/9/2015).

Mayweather Jr beberapa kali mengatakan bahwa duel unifikasi gelar juara dunia kelas welter WBC dan WBA melawan Berto adalah pertarungan terakhir petinju yang dikenal dengan julukan The Money. Jika dia sukses mempertahankan sabuk juara dunia, maka dia akan menyamai rekor tak terkalahkan Rocky Marciano (49 kali).

Mayweather, 38, menduduki puncak daftar Forbes dari 100 selebriti dunia dengan bayaran tertinggi di bulan Juni sebesar USD300 juta atau sekira Rp4,2 triliun. Itulah yang membuat pemegang rekor lima kali juara dunia kelas berat ini tertarik untuk memberikan sedikit wejangan kepada petinju ini.

"Dia (Mayweather) tak terkalahkan, yang berbicara untuk dirinya sendiri dan ia bisa melawan siapa pun yang diinginkannya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)