Menang Angka, Mayweather Jr Samai Rekor Rocky Marciano

Minggu, 13 September 2015 - 11:40 WIB
Menang Angka, Mayweather Jr Samai Rekor Rocky Marciano
Menang Angka, Mayweather Jr Samai Rekor Rocky Marciano
A A A
LAS VEGAS - Floyd Mayweather Jr akhirnya menyamai rekor tak terkalahkan milik Rocky Marciano (49 kemenangan) setelah menang angka atas Andre Berto di duel unifikasi gelar juara dunia kelas welter WBC dan WBA di MGM Grand, Las Vegas, Minggu (13/9/2015). Ketiga juri kompak memberikan kemenangan mutlak kepada The Money dengan 117-111, 118-110, dan 120-108.

Ini adalah kemenangan angka ke-18 bagi Mayweather sejak ia memulai debutnya di olahraga tinju selama 49 pertarungan. Artinya, sudah tiga tahun sejak menang angka atas Miguel Cotto pada 2012 lalu, petinju yang doyan menghambur-hamburkan uang tersebut gagal mengamankan kemenangan KO atau TKO.

Secara total Mayweather berhasil melepaskan pukulan dengan persentase 57 persen. Sementara Berto hanya 17 persen.
Menang Angka, Mayweather Jr Samai Rekor Rocky Marciano

Jalannya pertarungan

Mayweather mampu menyelipkan pukulan jab kiri Berto di awal ronde kedua dan dia banyak meraih poin di tengah putaran. Sedang Berto tampak sedikit lebih hidup tapi belum mendaratkan pukulan yang menghasilkan poin.

Mayweather sempat kerepotan meladeni pukulan counter Berto di ronde pertama hingga ketiga. Sebab petinju yang lebih muda tujuh tahun tersebut sukses mengurung putra Floyd Mayweather Sr sampai ia hampir terjatuh saat akan menghindari pukulan Berto.

Sementara kinerja Kenny Bayless sebagai wasit di duel ini tidak ada yang spesial. Karena dia beberapa kali melindungi petinju kesayangannya (Mayweather) ketika tengah tersudut.

Memasuki ronde kelima dan ketujuh fisik Berto mulai kedodoran. Bahkan dia terlihat gagal mengajak Mayweather keluar dari strategi pertahanannya, sehingga ia tidak bisa menemukan cara untuk mendaratkan pukulan.

Berto benar-benar frustasi karena dia gagal mendaratkan pukulan yang mampu memberikan poin. Dan tercatat, petinju gado-gado Haiti-Amerika Serikat itu hanya mampu mengamankan poin maksimal di ronde ketiga, sementara sisanya tetap di dominasi oleh Mayweather.

Melihat pertarungan ini seperti mengingatkan pernyataan Sekjen PP Pertina Martinez dos Santos. Dia berkata bahwa hanya satu peluang Berto untuk mengamankan kemenanga ini yakni dengan KO dan bukan kemenangan angka. (Baca juga: Pertina Jagokan Mayweather Menang Angka)

"Berto juga mempunyai potensi untuk memenangkan pertarungan ini. Tapi dia harus menang dengan cara KO dan bukan dengan kemenangan angka. Karena sangat kecil kemungkinannya untuk dia mengamankan kemenangan angka."
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7403 seconds (0.1#10.140)