Mayweather Jr Resmi Umumkan Pensiun

Minggu, 13 September 2015 - 12:16 WIB
Mayweather Jr Resmi Umumkan Pensiun
Mayweather Jr Resmi Umumkan Pensiun
A A A
LAS VEGAS - Floyd Mayweather Jr resmi menggantung sarung tinju alias pensiun setelah menang angka atas Andre Berto dalam duel unifikasi gelar juara dunia kelas welter WBC dan WBA di MGM Grand, Las Vegas, Minggu (13/9/2015). Petinju yang dikenal dengan julukan The Money itu berharap suatu hari nanti olahraga tinju dapat menemukan petinju yang mampu melewati rekor dirinya.

"Tidak masalah jika saya menyakiti tangan kiri saya dan tangan kanan saya. Yang terpenting adalah karier saya berakhir (pensiun). Anda harus tahu kapan harus menggantungnya. Saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk menggantung sarung tinju," jelas Mayweather, pasca pertarungan.

Ini adalah kemenangan angka ke-18 bagi Mayweather sejak ia memulai debutnya di olahraga tinju selama 49 pertarungan. Artinya, sudah tiga tahun sejak menang angka atas Miguel Cotto pada 2012 lalu, petinju yang doyan menghambur-hamburkan uang tersebut gagal mengamankan kemenangan KO atau TKO.

Berkat kemenangan ini, Mayweather juga berhasil menyamai rekor tak terkalahkan milik Rocky Marciano dengan (49 kemenangan). "Mudah-mudahan, suatu hari nanti kita dapat menemukan Floyd Mayweather berikutnya untuk mencoba dan memecahkan rekor saya," tambahnya.

Namun ketika disinggung mengapa Mayweather memutuskan pensiun dan tidak memilih untuk melewati rekor Marciano, dia menjawab ini adalah keputusan yang sudah lama dipikirkan dan ia sudah tidak memperdulikan berapa banyak uang yang akan ditawarkan.

"Tidak ada yang tersisa untuk mencapai dalam olahraga. Uang tidak membuat saya, justru saya yang membuat uang," tukasnya seperti dikutip Rickey.

Pada akhirnya, mega duel jilid II melawan Manny Pacquiao sudah dipastikan batal digelar. Meskipun ada pernyataan bahwa Mayweather memakai doping saat berduel melawan Ikon tinju Filipina tersebut pada Mei lalu.

Baca juga:

Menang Angka, Mayweather Jr Samai Rekor Rocky Marciano

Lennox Lewis Malas Akui Mayweather Petinju Terbaik
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7808 seconds (0.1#10.140)