Holyfield: Mayweather Jr Tak Pantas Disebut Terbaik

Senin, 14 September 2015 - 15:38 WIB
Holyfield: Mayweather Jr Tak Pantas Disebut Terbaik
Holyfield: Mayweather Jr Tak Pantas Disebut Terbaik
A A A
LAS VEGAS - Legenda tinju kelas berat Amerika Serikat Evander Holyfield menyindir juniornya di kelas welter yang baru saja mengumumkan pensiun, Floyd Mayweather Jr. Selepas pensiun tanpa ternoda kekalahan dengan mengalahkan Andre Berto, petinju berjuluk The Money itu dinilai Holyfield tak pantas menyandang predikat terbaik.

Mayweather Jr bertarung untuk terakhir kalinya dengan menghadapi Berto di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (13/9/2015). Kemenangan angka mutlak (unanimous decision) 117-111, 118-110, 120-108 membuat Mayweather Jr menutup kariernya di kelas welter dengan rekor 49 kali tak terkalahkan. (Baca Juga: Menang Angka, Mayweather Jr Samai Rekor Rocky Marciano)

Tak ayal kemenangan atas Berto membuat Mayweather Jr dengan bangga menyebut dirinya TBE atau The Best Ever sebab tak pernah kalah sekalipun. Menanggapinya, Holyfield yang pernah digigit Mike Tyson saat bertarung tahun 1997 lalu mengaku ia tak sependapat dengan pemikirannya.

"Semua orang bisa beropini dan saya pikir tak ada salahnya punya hal itu. Tetapi apakah saya sepakat dengan pemikirannya? saya pikir tidak. Saya pikir ia pertarung yang besar, tetapi Anda tidak bisa menyebut terbaik selamanya sampai semuanya berhenti. Setiap generasi berhak jadi yang lebih baik," ucap Holyfield dilansir Boxing Scene, Senin (14/9/2015).

"Dia pasti akan jadi salah petinju besar di kelas apapun yang dipilihnya. Dia memenangkan banyak gelar di divisinya, tapi ia tak pernah melawan semuanya," pungkasnya.

Kecaman Holyfield yang gerah dengan sikap Mayweather Jr menyebut dirinya TBE juga dilontarkan Lennox Lewis. Menurut legenda tinju kelas berat itu, anak kandung Floyd Mayweather Sr cuma membesarkan namanya sendiri. (Baca Juga: Lennox Lewis Malas Akui Mayweather Petinju Terbaik)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3324 seconds (0.1#10.140)