Ayah Mayweather Jr Minta Anaknya Jangan Tergiur Uang

Senin, 21 September 2015 - 12:39 WIB
Ayah Mayweather Jr Minta Anaknya Jangan Tergiur Uang
Ayah Mayweather Jr Minta Anaknya Jangan Tergiur Uang
A A A
LOS ANGELES - Ayah sekaligus pelatih Floyd Mayweatjer Jr meminta anaknya tak tergiur dengan uang. Keputusannya untuk pensiun sudah benar dan tidak ada alasan lagi untuk kembali naik ring.

Mayweather Jr sudah memutuskan untuk pensiun usai mencatat kemenangan ke-49 pada 13 September lalu. Ia mencatat kemenangan angka di laga terakhirnya melawan Andre Berto di MGM, Las Vegas.

Banyak kalangan yang menilai kalau keputusan Mayweather Jr untuk gantung sarung tinju itu belum bulat. Dengan godaan uang bisa saja ia tergiur untuk menambah rekor pertarungannya.

Namun sang ayah, Mayweather Sr menegaskan kalau anaknya sudah banyak uang. Dari pertarungannya melawan Manny Pacquiao saja ia meraup keuntungan USD 300 Juta atau setara dengan Rp 4,3 Triliun.

Untuk itu, Mayweather Jr meminta anaknya untuk menghindari tekanan dari luar untuk kembali ke atas ring. "Semua petinju besar sudah pernah dikalahkannya. Apa yang seharusnya dia lakukan, kembali lagi dan ingin mengalahkan mereka? Tinju tidak seperti itu. Saat Anda mencapai dan anak saya bisa memecahkannya. Tidak ada yang tersisa baginya untuk bertinju lagi," ucap Mayweather Sr dilansir Boxingscene, Senin (21/9/2015).

"Saya tidak bisa memilihkan untuknya. Saya hanya bisa katakan, apa yang saya ingin katakan. Saya tidak akan berbicara dengannya, sebab dia sudah dewasa. Saya tahu apa yang saya lakukan," sambungnya.

Menurutnya, banyak orang sekarang ini yang menginginkan anaknya untuk kembali bertinju. "Tapi sebagai seorang pentinju yang menginginkan banyak uang, dia sudah memilikinya, jadi apa lagi?"
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)
pixels