De La Hoya: Mayweather Jr Terbaik? Saya Pernah Kalahkan Dia!

Selasa, 22 September 2015 - 01:13 WIB
De La Hoya: Mayweather Jr Terbaik? Saya Pernah Kalahkan Dia!
De La Hoya: Mayweather Jr Terbaik? Saya Pernah Kalahkan Dia!
A A A
LAS VEGAS - Oscar De La Hoya masih menyimpan dendam pada Floyd Mayweather Jr usai sang lawan memutuskan pensiun. Mantan petinju yang kini beralih jadi promotor itu menilai rivalnya tak pantas disebut terbaik sebab pernah kalah darinya.

"Ketika dia menyebut dirinya The Best Ever, itu tidaklah benar. Saya berbicara soal fakta, bagi saya yang pantas disebut terbaik hanya Sugar Ray Robinson, Muhammad Ali, dan Julio Cesar Chavez Jr. Masih ada petinju lain yang lebih hebat di luar sana," seru bos Golden Boy Promotions itu dilansir Boxingnews24, Senin (21/9/2015). (Baca Juga: Klitschko Anggap Mayweather Jr Masih Ragu Pecahkan Rekor)

Mayweather Jr memutuskan gantung sarung tinju usai mengalahkan Andre Berto di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 12 September lalu. Kemenangan tersebut membuat The Money menutup kariernya di kelas welter dengan rekor 49 kemenangan tanpa ternoda kekalahan sekalipun.

Berbagai kecaman pun berdatangan menanggapi keputusan anak kandung Floyd Mayweather Sr itu. Termasuk De La Hoya, yang mengklaim pernah mengalahkannya pada 2007 lalu kendati kenyataan sebenarnya ia kalah split decision dengan skor 116-112, 115-113 untuk Mayweather Jr dan 115-113 untuk dirinya. (Baca Juga: Holyfield: Mayweather Jr Tak Pantas Disebut Terbaik)

"Saat bertarung melawannya, saya menngalahkan dia. Jadi anda bilang dia petinju terbaik selamanya? saya akan katakan tidak. Banyak orang menyebut anda (Mayweather Jr) bukan yang terbaik. Itu kebenaran dan tidak membuatnya takut. Saya akan beri tahu semua orang anda bukanlah ''Yang Terbaik Selamanya''," pungkasnya. (Baca Juga: Ayah Mayweather Jr Minta Anaknya Jangan Tergiur Uang)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8399 seconds (0.1#10.140)