Wenger Sudah Lama Naksir Martial

Selasa, 22 September 2015 - 16:00 WIB
Wenger Sudah Lama Naksir...
Wenger Sudah Lama Naksir Martial
A A A
LONDON - Manchester United melakukan perjudian besar saat merekrut Anthony Martial dari AS Monaco. Pemain berusia 19 tahun itu diboyong ke markas Setan Merah dengan harga yang sangat fantastis, 36 juta pounds (50 juta euro) atau setara Rp 812 miliar.

Awalnya publik bertanya-tanya tentang sosok Martial. Sebab striker kebangsaan Prancis itu tidak memiliki nama besar seperti pemain muda lainnya semisal Paul Pogba, Raheem Sterling atau Marco Verratti. MU bahkan dianggap blunder karena terburu-buru dalam mendatangkan pemain baru.

Namun pandangan publik berubah saat Martial tampil mengesankan di dua pertandingan Liga Premier Inggris. Pemain bernomor punggung 9 itu sukses mencetak tiga gol dan karenanya ia disebut-sebut sebagai salah satu bintang masa depan di skuat Setan Merah.

Namun sebelum bergabung dengan MU, Martial rupanya lebih dulu dilirik oleh Arsenal. Sayangnya klub berjuluk Meriam London itu ragu untuk merekrutnya. Sebab mereka sudah memiliki banyak pemain yang posisinya sama dengan Martial.

"Kami sudah mengenalnya sejak dia masih kecil. Saya setuju dengan publik, dia adalah pemain yang luar biasa," ucap pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang dikutip dari 101greatgoals.

"Dia hebat. Dia bisa bermain di sisi sayap. Namun kami sudah memiliki Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez dan Joel Campbell yang bisa bermain dengan baik di posisi tersebut," tambahnya.

Andaikan bergabung dengan Arsenal, Martial bakal bertemu dengan banyak pesepakbola asal Prancis. Mathieu Debuchy, Laurent Koscielny, Mathieu Flamini, Francis Coquelin dan Olivier Giroud adalah nama-nama punggawa Les Blues yang menghuni skuat inti The Gunners.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)