Ronaldo Samai Rekor Raul, Lewati Gol Lionel Messi

Kamis, 01 Oktober 2015 - 04:26 WIB
Ronaldo Samai Rekor Raul, Lewati Gol Lionel Messi
Ronaldo Samai Rekor Raul, Lewati Gol Lionel Messi
A A A
MALMO - Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid di Liga Champions. Sumbangan dua gol CR7 di laga kedua penyisihan Grup A melawan Malmoe FF, berhasil menyamai capaian Raul Gonzalez dengan 323 gol.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (1/10/2015), Raul mampu membukukan 323 gol dalam 741 penampilan bersama Madrid antara 1994 hingga 2010. Sementara Ronaldo hanya membutuhkan 308 pertandingan untuk menyamai rekor gol legenda Los Blancos tersebut. (Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions, Kamis 1 Oktober 2015)

Tak hanya itu, Ronaldo juga diketahui telah mengoleksi 500 gol di 753 pertandingan untuk klub (Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid) dan timnas Portugal sepanjang kariernya menekuni olahraga sepak bola.

Saat ini Ronaldo tercatat masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 82 gol atau selisih lima gol dari Lionel Messi (77). Berkat sumbangan dua golnya saat melawan Malmoe, Madrid sukses memuncaki klasemen Grup A Liga Champions dengan raihan sempurna enam poin dan belum pernah kebobolan.

Sebelum pertandingan Madrid versus Malmoe, Raul sempat berkata bahwa ia merasa tak menyangka jika Ronaldo mampu tampil impresif selama enam tahun bersama Los Blancos. Dan, ia tak terganggu jika dia menyamai rekor golnya.

"Apa yang Ronaldo lakukan Anda tidak bisa menyebutkan nama, itu adalah pada tingkat bersejarah lain. Ini luar biasa apa yang telah dilakukan hanya enam tahun, mencetak rata-rata lebih dari 50 gol per musim, itu berbeda ketika saya tampak kesulitan untuk mencapai 20 gol. Saya berharap dia terus mencetak lebih banyak gol untuk waktu yang lama, dan membantu tim untuk memenangkan gelar," pesan Raul.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0063 seconds (0.1#10.140)