Ini Alasan Evan Dimas Bersedia Bela Tim PON Jatim

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 23:58 WIB
Ini Alasan Evan Dimas Bersedia Bela Tim PON Jatim
Ini Alasan Evan Dimas Bersedia Bela Tim PON Jatim
A A A
SIDOARJO - Kehadiran Evan Dimas di Tim PON sepak bola Jatim masih menyisahkan banyak pertanyaan. Maklum, dari banyak sisi, sebenarnya sudah "tak pantas" bagi Evan turun di level sekelas PON. (Baca juga: Evan Dimas Gabung, Skuat PON Jatim Makin Mentereng)
Sebelum memutuskan bergabung dengan Tim PON Jatim, Evan Dimas memang mengakui sempat gamang. Bahkan sempat menolak dengan alasan ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain. "Memang sempat kepikiran seperti itu, tapi sekarang saya sudah ikut latihan dan siap tampil bersama tim PON Jatim,"ujar Evan usai menjalani latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.Bergabungnya Evan Dimas ke tim PON Jatim, memang sempat tarik ulur. Yang pasti sehari sebelum datang latihan, Evan Dimas dan pemain Bonek FC (nama baru Persebaya United) lainnya sempat bertemu dengan sejumlah pejabat KONI Jatim, pada Kamis (1/9).Kabarnya, dalam pertemuan itu KONI Jatim sempat memberikan kompensasi uang kepada Evan Dimas agar mau turun membala Tim PON Jatim.Namun, kabar tersebut di tepis Evan Dimas. Sebab, ada pertimbangan lain yang membuatnya mau ikut bergabung dalam tim PON Jatim, "Saya hanya ikut di main Pra PON saja, kalau lolos di PON tahun depan nanti, sudah tidak ikut lagi, "elaknya.
Salah satu alasan menerima pinangan Tim PON, Evan mengatakan lantaran banyak rekannya di Persebaya maupun di Timnas U 19 ikut bergabung juga. Di antaranya, Sahrul Kurniawan, Putu Gede, M Fatchurohman dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. "Teman-teman ikut main juga,"ujar pemain yang sempat menjalani seleksi di Spanyol itu.

Selain itu, saat ini Evan mengaku belum punya rencana lain karena kompetisi sepak bola di Indonesia masih vakum. Sebelumnya, kiprah Bonek FC di turnamen Piala Presiden juga terhenti di babak delapan besar setelah melakukan aksi mogok main. "Kompetisi juga belum ada, daripada tidak main,"ucapnya tersenyum.

Yang pasti, Evan mengatakan ajang PON tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, dirinya juga baru bergabung beberapa hari bersama tim asuhan Pelatih Hanafing itu. "Saya siap tampil maksimal, jika dipercaya pelatih untuk tampil,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8325 seconds (0.1#10.140)