PSM Makassar Terjunkan Skuat Terbaik

Selasa, 06 Oktober 2015 - 13:25 WIB
PSM Makassar Terjunkan Skuat Terbaik
PSM Makassar Terjunkan Skuat Terbaik
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar membutuhkan 25 pemain untuk mengarungi turnamen regional Habibie Cup yang bakal digulirkan 28 Oktober hingga 10 November mendatang. Meski hanya turnamen lokal, tim Juku Eja bakal berupaya menampilkan yang terbaik.

Apalagi, pada turnamen tersebut, tim kepelatihan bakal memberikan kesempatan buat para pemain muda untuk menunjukkan aksinya di atas lapangan.

Tim Pelatih PSM Makassar Syafril Usman mengatakan, saat ini dirinya baru mengumpulkan 11 pemain untuk tim Juku Eja. Kesepuluh pemain tersebut merupakan pemain muda. "Idealnya 25 pemain, tapi tergantung manajemen berapa pemain yang dipanggil,"kata dia.

Dirinya menjelaskan, untuk pemain senior nantinya baru akan dipanggil menjalani latihan setelah ada perintah dari manajemen PSM. "Karena kita masih mau diskusikan semuanya. Tapi, memang kita butuh pemain senior di Habibie Cup,"jelasnya.

Tim Juku Eja mulai letihan perdana, untuk mempersiapkan diri di turnamen Regional tersebut. Apalagi, turnamen ini, bisa untuk membentuk skuat terbaik jelang digulirkannya liga tertinggi di Indonesia nantinya.

Syafril melanjutkan, di ajang tersebut sudah menjadi momentum buat para pemain muda. Pasalnya, saat berlaga di Piala Presiden mereka tidak mendapatkan jatah bermain. "Tapi tidak mesti seluruhnya pemain muda. Mereka harus didampingi senior,"tukasnya.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, memang dia akan mendaftarkan 30 pemain. Selain Turnamen Habibie Cup, tim juga akan menjalani turnamen satu abad. "Nanti kita diskusi sama tim pelatih dulu, siapa pemain senior yang dipanggil. Yang jelas, kita akan siapkan yang terbaik,"katanya.

Selain itu, lanjut dia, dirinya berharap para pemain muda bisa diberikan kesempatan di Habibie Cup. Pasalnya, mereka disiapkan untuk liga. "Kita mau buktikan kalau PSM punya karakter bermain sendiri," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8139 seconds (0.1#10.140)